Selasa 27 Aug 2019 11:37 WIB

Cerita Jennifer Lopez Alami Diskriminasi Etnis

Bahkan Jennifer Lopez pernah ditolak suatu peran karena ia adalah gadis latin.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Jennifer Lopez
Foto: EPA
Jennifer Lopez

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jennifer Lopez telah mencoba berbagai jenis ranah hiburan di Hollywood, mulai dari menyanyi hingga berseni peran. Pencapaian tertinggi itu nyatanya diawali dengan kisah diskriminasi karena etnisitasnya.

Bintang berusia 50 tahun ini  tidak selalu dalam posisi menyenangkan seperti sekarang. Lopez bercerita pernah ditolak untuk suatu peran di masa lalu karena asal-usulnya.

Baca Juga

"Mungkin 30 tahun yang lalu, itu sangat 'Oh, kamu gadis Latin. Kamu akan melakukan peran Spanyol, kamu akan bermain pelayan, kamu hanya akan terbatas pada kotak kecil ini,'" ujar Lopez, dikutip dari E! News, Selasa (27/8).

Dalam kesempatan itu, Lopez memiliki manajer Tommy Mottola yang percaya dengan kemampuannya. Dia pun mencoba membuktikan kemampuan diri yang awalnya diremehkan hanya karena etnisnya.

Pada tahun 1991, Lopez mendapatkan kesempatan pertama di industri hiburan sebagai Fly Girl di serial "In Living Color". Enam tahun kemudian, pada usia 26, Lopez berperan sebagai mendiang Selena Quintanilla dalam film biografi Selena. Dia mendapatkan peran mengalahkan lebih dari 20 ribu aktris lain. Ia menjadi aktris Latina pertama yang mendapatkan gaji 1 juta dolar AS.

"Saya terlalu muda dan tidak tahu apa yang sedang terjadi. Sangat menyenangkan mereka menawari saya satu juta dolar. Saya merasa semua orang membuat pernyataan," ujarnya.

Lopez tahun ini akan muncul di layar lebar dalam film yang sangat dinanti-nantikan Hustlers. Film tersebut mengikuti kisah sekelompok karyawan klub yang bekerja sama untuk mengatasi klien-klien mereka yang terkenal.

Selain menjadi penyanyi, penari, aktris, dan produser, Lopez juga seorang pengusaha, ibu, dan telah bertunangan dengan Alex Rodriguez pada bulan Maret. Dia mengatakan, saat ini hidupnya sangat stabil baik dari segi karier dan kehidupan pribadinya.

"Dan ada kalanya kehidupan pribadi saya stabil, tetapi karier saya tidak hebat. Ini adalah pertama kalinya saya memiliki keterpaduan yang sangat indah di antara keduanya. Saya pikir Alex membawa itu untuk saya. Saya menyukainya," ujar Lopez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement