Selasa 27 Aug 2019 06:47 WIB

Turis Asing Berpotensi Tularkan Campak di Taman Hiburan LA

AS tengah menghadapi wabah campak terburuk selama 25 tahun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Disneyland California AS.
Foto: flickr
Disneyland California AS.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pejabat kesehatan di California, Amerika Serikat, merilis peringatan kemungkinan penularan campak bagi pengunjung di sejumlah taman hiburan Los Angeles (LA). Terutama, pengunjung yang datang ke sejumlah lokasi pada pertengahan Agustus 2019.

Badan Perawatan Kesehatan Orange County mengatakan, seorang gadis remaja yang terinfeksi campak melakukan perjalanan dari Selandia Baru ke California. Dia tinggal di Desert Palms, Anaheim, California, sejak 11 Agustus sampai 15 Agustus.

Baca Juga

Selama kunjungannya, gadis itu bertandang ke Disneyland pada 12 Agustus. Pejabat kesehatan melaporkan gadis itu mengunjungi Universal Studios pada 14 Agustus, lantas menyambangi Santa Monica dan Hollywood pada hari berikutnya.

Peringatan muncul karena saat ini pejabat kesehatan AS tengah menghadapi wabah campak terburuk selama 25 tahun. Menurut laporan Reuters, ada lebih dari 1.800 kasus yang terjadi di 30 negara bagian dalam 10 bulan terakhir.

Campak bisa menyebar melalui udara dan lewat kontak langsung. Meski begitu, Disneyland mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka mendapat pembaruan terkini dari Badan Perawatan Kesehatan Orange County mengenai keamanan wisata.

"Kami mendapat informasi bahwa turis itu mengunjungi beberapa lokasi California Selatan dan pemberitahuan dari Badan Perawatan bahwa risiko bagi para tamu kemungkinan rendah," kata kepala petugas medis Disneyland Pamela Hymel, dikutip dari Fox News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement