Ahad 25 Aug 2019 12:40 WIB

Komunitas Blood for Life Secara Sukarela Bantu Donorkan Darah

Donor darah merupakan suatu aksi yang memberikan banyak manfaat

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Donor darah merupakan suatu aksi yang memberikan banyak manfaat karena dapat membantu orang lain yang membutuhkan darah.  Blood for Life Indonesia merupakan komunitas sosial yang dengan sukarela membantu orang lain yang membutuhkan darah.

“Blood for Life stand by mendonorkan darahnya untuk mereka yang membutuhkan. Anggotanya tidak hanya perempuan tapi ada laki-laki yang mempunyai kerinduan untuk memberikan darahnya bagi yang membutuhkan,” kata Valencia Mieke Randa, pendiri komunitas saat ditemui di acara ‘Tupperware 1 Aksi untuk 28 Kebaikan’ di South Quarter, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (18/7).

Selain mendonorkan darahnya, komunitas ini juga memberi edukasi mengenai penting dan manfaatnya dari donor darah.

“Apa sih yang bisa kita bantu untuk sesama kalau memang tidak bisa materi, kita punya darah di dalam tubuh kita malah kalau kita donorkan jadi semakin tambah sehat, kalau tidak didonor darah jadi kotor dan kental kan. Acara Tupperware ini sangat bagus suatu gebrakan untuk masyarakat akan pentingnya donor darah,” ujarnya.

 

Awal movement Blood for Life Indonesia dimulai dari Mailing List (milis) dengan 44 orang anggota dari pembaca blog Valencia Mieke Randa.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya