Sabtu 17 Aug 2019 18:29 WIB

Warganet Suarakan Boikot Pemeran Mulan

Warganet tidak simpatik pada pemeran Mulan yang mendukung polisi Hong Kong.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Film Mulan
Foto: dok Disney
Film Mulan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemeran live-action serial Disney Mulan, Liu Yifei, mendapat seruan boikot dari warganet setelah ia terang-terangan mendukung kepolisian Hong Kong. Liu, seorang warga negara AS hasil naturalisasi, mengunggah komentar pro-polisi yang viral pada platform media sosial China Weibo.

Melalui akun Weibo dia membagikan ulang unggahan dari surat kabar Beijing People's Daily yang dikelola pemerintah. "Saya juga mendukung polisi Hong Kong. Anda dapat memukul saya sekarang," kata Liu, dilansir BBC, Sabtu (17/8).

Baca Juga

"Sayang sekali bagi Hong Kong. Saya mendukung polisi Hong Kong,” tambah Liu dalam unggahannya.

Kutipan itu merujuk pada insiden penahanan dan penyerangan reporter surat kabar negara China berhaluan kiri, Global Times, oleh pemrotes di bandara Hong Kong awal pekan ini. Reporter tersebut dituduh sebagai agen polisi yang menyamar.

Di Twitter tagar #BoycottMulan mulai banyak disuarakan warganet. Pengguna Twitter menuduh aktris itu telah mendukung kebrutalan polisi.

Kisruh di Hong Kong dimulai dari rancangan undang-undang (RUU) ekstradisi yang diajukan Hong Kong kepada China. Banyak rakyat Hong Kong yang tidak setuju atas usulan tersebut, yang memicu berlangsungnya demonstrasi yang terjadi secara berkelanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement