Kamis 15 Aug 2019 07:40 WIB

Melanie Putria Lawan Depresi Pascapersalinan dengan Lari

Melanie Putria awalnya berlari demi mengembalikan bentuk tubuhnya pascapersalinan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda
Melanie Putria
Foto: Republika/Dwina Agustin
Melanie Putria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas Melanie Putria mengingat awal mula kecintaannya pada olahraga lari. Ia giat berolahraga demi mengembalikan bentuk tubuhnya pascapersalinan pada 2011.

"Dulu aku tuh mikirnya udah abis aja, mau balik kayak dulu, ke gym malah dibilang kayak kulkas dua pintu," ujar Puteri Indonesia Tahun 2002 ini.

Baca Juga

Melanie mengaku, saat itu ia merasa depresi dengan bentuk badan yang tidak ideal dan aktivitas yang berubah. Ia sangat berharap tubuhnya bisa kembali normal.

Melanie kemudian berkenalan dengan suatu komunitas lari. Dari sana, dia mulai mencoba olahraga tersebut dan menemukan jawaban yang selama ini dicarinya. Ia lantas meminjam sepatu ibunya dan mulai berlari.

"Awalnya aku nggak pernah lari dan ini hal yang menjadi titik balik, jadi jatuh cinta," kata perempuan berusia 37 tahun ini.

Setelah menjalani kegiatan berlari, Melanie menemukan kebahagian yang berbeda yang selama ini tidak dia rasakan. Lari seperti memberikan keajaiban, sehingga membuatnya begitu bahagia, terutama saat setelah menyelesaikan target.

"Memang awalnya susah, tapi akhirnya malah membahagiakan," ujar ibu dua anak ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement