Sabtu 17 Aug 2019 01:11 WIB

Asyiknya Liburan Akhir Pekan di Taman Sejarah Bandung

Pengunjung bisa mengetahui perjalanan sejarah kota Bandung sejak Bertus Coops.

Taman Sejarah di jalan Aceh No. 53, Kota Bandung.
Foto: Dok Fitri Nurjanah (Ayobandung)
Taman Sejarah di jalan Aceh No. 53, Kota Bandung.

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Taman Sejarah merupakan salah satu taman yang ada di Kota Bandung yang lokasinya berada tepat di belakang Balai Kota Bandung. Taman ini memperkenalkan kepada pengunjung tentang sejarah Kota Bandung dari masa ke masa.

Uniknya, di Taman Sejarah ini para pengunjung dapat melihat dan membaca siapa saja tokoh–tokoh yang telah memimpin Kota Bandung, dimulai dari masa kepemimpinan Bertus Coops hingga masa kepimimpinan Ridwan Kamil. Selain itu, ada relief–relief yang menceritakan Kota Bandung pada saat masa pemerintahan Wiranatakusumah.

Selain gambaran tentang sejarah Kota Bandung, di taman tersebut juga terdapat sebuah kolam renang mini yang dapat digunakan oleh para pengunjung untuk bermain bersama keluarga khususnya anak–anak. Taman Sejarah sering dikunjungi oleh keluarga yang mengajak anaknya untuk berlibur dan bermain air di taman tersebut sepuasnya.

Menurut Tiwi (40) salah satu pengunjung di taman tersebut, tempat ini nyaman dan cocok dijadikan sebagai lokasi alternatif untuk berlibur dengan keluarga tanpa harus mengeluarkan uang. ''Tempatnya nyaman buat ngajak anak-anak berlibur, ditambah tempat ini gratis kan jadi anak anak bisa sepuasnya bermain di sini,'' katanya.

Taman ini akan sangat ramai pada saat hari libur seperti Sabtu dan Minggu. ''Kolam yang ada di taman ini dulunya sih dibuka setiap hari,'' kata Adiansyah, salah satu petugas keamanan di taman tersebut. ''Namun, sekarang-sekarang dibukanya hanya Sabtu Minggu.''

Namun, katanya, kolam renang mini di Taman Sejarah Bandung dibuka tiap hari ketika masa liburan sekolah. Taman Sejarah diresmikan pada 4 Februari 2017 oleh Ridwan Kamil, yang saat itu sedang menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Alamat lengkap taman ini berada di jalan Aceh No. 53, Kota Bandung. (Rep: Fitri Nurjanah, Red: Fira Nursyabani)

Fitri Nurjanah

---------

Artikel ini sudah Terbit di AyoBandung.com, dengan Judul Bola Dunia Asia Afrika, Spot Selfie yang Wajib Dikunjungi Wisatawan, pada URL https://www.ayobandung.com/read/2019/07/08/57148/bola-dunia-asia-afrika-spot-selfie-yang-wajib-dikunjungi-wisatawan

Penulis: Adi Ginanjar Maulana

Editor : Adi Ginanjar Maulana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement