Senin 12 Aug 2019 13:17 WIB

Bring the Soul BTS Masuk Jajaran Film Laris

Bring the Soul berisi percakapan dan penampilan BTS selama tur dunia.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Boyband BTS
Foto: AP
Boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film dokumenter terbaru tentang boyband Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) kembali masuk ke jajaran film laris atau box office. Sinema ketiga BTS berjudul Bring the Soul itu meraup pendapatan 12,6 juta dolar AS sejak dirilis awal Agustus 2019.

Penghasilan Bring the Soul: The Movie di Amerika Serikat mencapai 4,4 juta dolar AS, ditambah 8,2 juta dolar AS secara global. Laman Hollywood Reporter mengulas, angka tersebut cukup fantastis untuk sebuah tayangan khusus.

Perilisan dokumenter mengenai kegiatan di balik layar BTS berbarengan dengan kabar mengejutkan dari boyband K-pop tersebut. Manajemen BTS, Big Hit Entertainment, mengumumkan via Twitter bahwa BTS akan cuti bermusik.

Ketujuh personelnya akan mengambil masa istirahat dan relaksasi sejenak. April 2019 silam, BTS baru saja merampungkan tur konser bertajuk "Love Yourself" dengan total 42 pertunjukan di Asia, Amerika Utara, dan Eropa.

Animo tinggi membuat manajemen menambahkan "BTS World Tour Love Yourself: Speak Yourself" yang dimulai di Pasadena, Kalifornia, AS, pada Mei 2019. Tur dijadwalkan berakhir di Seoul, Korea Selatan, pada akhir Oktober mendatang.

Bring the Soul berisi percakapan antarpersonel sekaligus penampilan mereka di sejumlah kota selama tur dunia "Love Yourself". Dokumenter tersebut merupakan kolaborasi Big Hit Entertainment bersama Trafalgar Releasing.

Pada 2018, Trafalgar juga merilis film BTS Burn the Stage: The Movie yang menjadi film global dengan pendapatan tertinggi. Total penghasilan film mencapai 18,5 juta dolar AS, termasuk lebih dari empat juta dolar di daratan AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement