Jumat 09 Aug 2019 18:52 WIB

Kiat Memilih Klinik Kecantikan yang Tepat

Telitilah sebelum menjalani perawatan di klinik kecantikan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Christiyaningsih
Wanita melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan.
Foto: Republika/Darmawan
Wanita melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah klinik kecantikan saat ini tidak sedikit. Tiap klinik kecantikan tentunya memiliki kualitas yang berbeda-beda. Masing-masing klinik menawarkan perawatan dan dokter estetika yang beragam. Untuk itu, telitilah sebelum menjalani perawatan di klinik kecantikan.

Sekarang ini terdapat banyak klinik kecantikan abal-abal yang tidak jelas kualitasnya. Menurut pendiri The Clinic Beautylosophy, Danu Mahandaru, ada beberapa kiat yang bisa diterapkan dalam memilih klinik kecantikan.

Baca Juga

1. Memiliki perawatan lengkap

Meskipun ada banyak klinik kecantikan tapi tidak semua menawarkan perawatan terlengkap dan berkualitas baik. Selain kelengkapan dan kualitasnya, hal lain yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih klinik kecantikan adalah keamanan dan kenyamanannya. Pilih klinik yang memberikan kenyamanan dan keamanan pasien sebagai prioritas utama.

2. Memiliki dokter estetika

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan pasien, klinik yang bagus pasti memiliki dokter estetika yang ahli dalam bidang kecantikan. Jika perawatan dilakukan oleh dokter yang ahli di bidangnya, tentu saja Anda tidak perlu merasa khawatir karena hasilnya sudah pasti akan memuaskan.

3. Jangan tergiur harga murah

Melakukan perawatan di klinik kecantikan abal-abal tentunya bisa memberi dampak buruk. Klinik kecantikan abal-abal biasanya menawarkan perawatan dengan harga yang terlampau murah. Jika Anda menemukan hal seperti itu, berhati-hatilah karena mungkin saja perawatan yang ditawarkan membahayakan diri Anda.

Selain itu, klinik kecantikan abal-abal biasanya dijalankan oleh orang yang tidak jelas latar belakang pendidikannya. Jika tidak ingin hal buruk menimpa Anda, jangan pernah melakukan perawatan di klinik kecantikan abal-abal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement