Jumat 09 Aug 2019 13:38 WIB

Tren Pernikahan Generasi Milenial: Simpel dan Modern

Generasi milenial suka tema pernikahan yang simpel namun berkesan modern.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Christiyaningsih
Pernikahan (ILustrasi)
Foto: News
Pernikahan (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesta pernikahan merupakan momen istimewa. Karena itu, banyak pasangan pengantin yang memberi perhatian besar pada persiapan pesta pernikahan mereka. Salah satunya adalah menentukan tema pesta pernikahan.

Tren pernikahan selalu mengalami perubahan dari masa ke masa. Saat ini, tren pernikahan yang paling diminati oleh generasi muda atau generasi milenial adalah pernikahan yang simpel namun berkesan modern.

Baca Juga

"Tidak mau terlalu ramai, terlalu ribet dekornya, gaunnya yang simpel-simpel," ungkap CEP Ohana Enterprise Peter Chandra Gunawan dalam konferensi pers Ohana Wedding Festival 2019 yang akan digelar pada 10-11 Agustus 2019 mendatang.

Peter mencontohkan, dulu banyak artis atau figur publik yang menginginkan pesta pernikahan megah dan menawan. Akan tetapi, saat ini banyak dari mereka yang memilih tema pernikahan lebih sederhana. "Dari 2018, 2019, dan saya perkirakan sampai 2020, orang lebih maunya simpel," lanjut Peter.

Pengantin perempuan saat ini juga lebih menyukai gaun-gaun pengantin dan riasan wajah yang tidak terlalu ramai. Salah satu model gaun pengantin yang sangat digemari saat ini adalah model mermaid gown.

Sedangkan untuk warna, Peter mengatakan tema pernikahan berwarna-warni seperti biru, merah atau hijau sudah mulai ditinggalkan. Saat ini, para calon pengantin lebih menyukai warna-warna yang lembut, warna emas, dan juga warna putih.

"Pink pun sudah agak ditinggal. Orang lebih sukanya soft, gold, white, dan warm white. Itu yang lagi diminati zaman sekarang," jelas Peter.

Dia mengatakan tren pernikahan tentu tidak akan selalu sama dan akan selalu berputar. Bukan tidak mungkin tren pernikahan yang saat ini tidak populer akan menjadi populer di masa mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement