Kamis 08 Aug 2019 12:00 WIB

Hamish Daud dan Raisa Komitmen Diet Plastik Sekali Pakai

Hamish dan Raisa berkomitmen tidak menggunakan plastik sekali pakai di rumah

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Hamish Daud
Foto: Farah Noersativa/Republika
Hamish Daud

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas sekaligus aktivis lingkungan Hamish Daud menyebarkan kecintaannya terhadap lingkungan kepada orang-orang lain, termasuk pada sang istri Raisa Andriana. Pasangan ini berkomitmen tidak menggunakan plastik sekali pakai di rumah.

"Kalau (kami) ke rumah, enggak ada tas plastik sekali pakai dan sedotan plastik," ujar Hamish dalam acara #BijakBerplastik di Jakarta, Rabu (7/8).

Baca Juga

Gaya hidup cinta lingkungan mendorong pasangan yang baru dikaruniai seorang putri itu untuk menerapkan diet plastik. Sebagai gantinya, Hamish dan Raisa menggunakan tas jinjing untuk menampung berbagai barang di rumah mereka.

Hamish mengaku sekitar 20 tas jinjing berbahan kain mudah dijumpai di rumahnya. Pria kelahiran Australia itu bahkan mengaku istrinya lebih ketat soal diet plastik.

"Awalnya dia (Raisa) enggak tahu. Tapi habis saya ajari, akhirnya diet plastik menular ke dia dan teman-temannya," katanya.

Pemain film Trinity The Naked Traveler itu mengatakan memberi contoh merupakan langkah yang lebih efektif daripada sekadar meminta orang untuk turut peduli lingkungan dengan diet plastik. Menurut pria yang juga menjadi penggerak Yayasan Indonesia Ocean Pride itu plastik bukanlah musuh karena.

Hamish menuturkan hal yang paling penting adalah pengelolaan plastik agar tidak menjadi pencemar lingkungan. Dia mengatakan sampah akan menjadi tema yang akan diangkat dalam kampanye yayasannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement