Rabu 07 Aug 2019 01:00 WIB

Josephine Alexandra Ternyata Jago Main Keyboard

Josephine Alexandra dikenal sebagai gitaris finger style-er di dunia maya.

JosephineAlexandra, Finger Style-er yang Juga jago Keyboard
Foto: istimewa
JosephineAlexandra, Finger Style-er yang Juga jago Keyboard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Josephine Alexandra dikenal sebagai gitaris finger style-er di dunia maya. Perempuan kelahiran  2 Mei 2001 ini juga lihai memainkan jarinya di atas tuts sebuah keyboard.

Kemumpuniannya itu ia tunjukan saat peluncuran keyboard Yamaha seri PSR-SX900 dan PSR-SX700 di Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (1/8). Jose demikian sapaannya, memainkan lagu’Livin’ on Prayer’ milik Bon Jovi.

Penampilannya yang tak lebih dari 6 menit itu memukau penonton yang hadir, “ Sebetulnya keyboard bukan hal baru, karena aku pertama bermain musik ya, piano..” tuturnya pemilik follower 71,9 K di IG (jpalxndr) ini, dalam siaran persnya, Selasa (6/8).

Jose yang baru saja menamatkan sekolah menengah atasnya ini mengungkapkan bukanlah hal yang aneh jika seorang gitaris bisa juga memainkan alat musik lain, namun untuk tingkat kelihaian hebat atau tidaknya sangatlah  subyektif .

Menanggapi penampilan sebelumnya di acara launching product, Jose merasa pemilihan lagu itu sangat cocok dengan suasana hatinya, termasuk rasa penasarannya untuk mengaransemen ulang lagu dari grup musik Bon Jovi itu hanya dengan menggunakan sebuah keyboard.

“Untungnya keyboard ini memiliki fitur-fitur yang memadai untuk sebuah keyboard canggih, seperti layar sentuh, speaker, joystick dan Bluetooth audio” ujar Jose.

Sebagai seorang Youtuber juga Jose takmenampik, penampilannya siang itu akan ia bagikan juga di kanalnya, “Sudah sering juga membagikan main musik selain gitar’ katanya.

Dengan pengikut di Youtube sebanyak  695K ini Jose berharap videonya dapat dinikmati pengikutnya dan mereka semakin paham akan keajaiban sebuah keyboard yang bisa memainkan musik dan lagu-lagu yang rumit.

Gadis multi talenta yang juga lihai di dunia audio (mixing-mastering) ini memang tak setengah-setengah ketika menekuni sesuatu, “ Semua saya lakukan karena saya punya passion di bidang-bidang itu...” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement