Sabtu 03 Aug 2019 07:07 WIB

Lindungi Para Kawanan Singa

Walt Disney memperkenalkan kampanye protect The pride.

Rep: mgrol123/ Red: Agung Sasongko
The Lion King
Foto: Disney via AP
The Lion King

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga pekan sudah film The Lion King dirilis. Film remake ini sudah meraup pendapatan menembus 1 miliar dolar AS di seluruh dunia.

Seiring dengan rilisnya film tersebut, pihak Walt Disney mengumumkan kampanye konservasi global guna melindungi populasi singa di Afrika. Walt Disney mengatakan, Para singa menghadapi beragam ancaman seperti perburuan ilegal, kurangnya mangsa, dan perusakan terhadap habitat. Akan tetapi, riset menunjukan bahwa populasi singa bisa bertambah.

Dari pihak Walt Disney, mereka telah menyumbang  dengan jumlah yang lebih dari 1,5 milliar dollar untuk pembiayaan terhadap  pemulihan populasi singa. Untuk menambah biaya, Disney membolehkan para penggemarnya berpartisipasi dengan mengambil bagian dalam pembelian terhadap merchandise atau produk produk edisi khusus film The Lion King 2019.

Dengan membeli produk dari Disney, hal tersebut bisa membantu dalam kampanye “protect the Pride” atau lindungi para kawanan singa.

Film animasi Disney yang digarap sutradara Jon Favreau dan dirilis 19 Juli 2019 ini dibintangi Donald Glover, James Earl Jones, Beyonce Knowles, Chiwetel Ejiofor, Alfre Woodard, John Oliver, Seth Rogan, dan Keegan-Mihael Key sebagai pengisi suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement