Jumat 02 Aug 2019 17:30 WIB

Intimate Wedding Jadi Tren Pernikahan Terkini

Dalam intimate wedding tamu yang diundang terbatas hanya sahabat dan keluarga.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Pesta perkawinan.
Foto: Pixabay
Pesta perkawinan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Setiap orang ingin pesta pernikahannya terasa istimewa. Itu sebabnya konsep pernikahan harus dipersiapkan secara matang dan tak jarang calon pengantin bersedia merogoh kocek dalam-dalam agar pesta pernikahannya sempurna mengikuti tren yang ada.

Tonny Rusly dari Tonny & Lifetime Wedding Organizer mengungkapkan  acara pernikahan dengan konsep intim sedang menjadi tren beberapa tahun ini di kalangan calon pengantin. Jadi, tamu-tamu yang diundang hanya dari kalangan keluarga, kerabat, dan teman-teman dekat kedua mempelai.

Baca Juga

“Konsep-konsep wedding besar juga masih ada, tapi lebih banyak itu yang lebih intimate wedding,” ujar Tonny usai acara konferensi pers Exchange Vows-Wedding Fair 2019 di The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, awal pekan ini.

Untuk pemilihan tempat, terkadang pasangan calon pengantin menyesuaikan skala acara pernikahan. Ketika konsep pernikahannya intimate wedding, mereka lebih banyak memilih di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Selain konsep acara dan tempat, elemen yang tak bisa dipisahkan dari pernikahan adalah kehadiran pengiring pengantin wanita dan pria (bridesmaid dan groomsmen). Menurut Tonny, kalau dulu jumlah pengiring pengantin hanya satu atau dua orang, sekarang bisa empat sampai enam orang.

“Karena ya itu mungkin generasi sekarang senang (bila di acara pernikahan dapat) berkumpul dekat sama teman-temannya. Jadi (tren) pengiring pengantin tetap ada,” katanya.

Tonny kemudian mengungkapkan saran agar pengantin bisa menghemat anggaran pernikahan. Pertama, menyewa baju untuk para pengiring pengantin.

Baju sewaan ini diharapkan bisa memangkas bujet ongkos jahit untuk baju-baju pengiring pengantin. Baju-baju itu juga akan dikembalikan setelah acara selesai.

Kedua, dengan menggunakan paket acara pernikahan. Para pengantin bisa mendapatkan penawaran harga spesial dalam berbagai macam paket pernikahan. Contohnya, Tonny & Lifetime Wedding Organizer memberikan penawaran Rp 698 juta untuk paket lengkap menikah di The Ritz Carlton.

Harga tersebut mencakup katering hotel dan ruangan, dekorasi, pembawa acara, musisi (band), wedding organizer, foto video, kue pengantin, kartu undangan, mobil pengantin, dan multimedia.

Acara pameran pernikahan Exchange Vows-Wedding Fair 2019 akan diselenggarakan pada 3-4 Agustus mendatang. Pameran pernikahan ini buka mulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB di Ballroom The Ritz Carlton lantai empat. Terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement