Kamis 01 Aug 2019 15:17 WIB

Sabyan akan Tampil di Konser Amal Palestina di Malaysia

Sabyan akan tampil bersama penyanyi Malaysia, Najrey Johani, dalam konser amal.

Grup Musik Sabyan Gambus
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Grup Musik Sabyan Gambus

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Grup musik Sabyan Gambus akan menggelar konser amal Palestina “World Tour Humanity Concert” di Gedung PWTC Kuala Lumpur, Malaysia, pada Ahad (4/8). Sabyan direncanakan tampil bersama penyanyi Malaysia Najrey Johani.

"Konser bertema "Salam Cinta Sabyan" akan berlangsung 4 Agustus di Dewan Tun Hussein Onn, Putra World Trade Centre, Kuala Lumpur,” kata Ketua Panitia Konser Yuri Hudiana di Kuala Lumpur, Kamis.

Baca Juga

Menurut Yuri, konser akan dibagi dalam dua sesi. Konser pagi digelar pukul 09.00 – 13.00 waktu setempat dengan tiket seharga RM 30 untuk umum, sedangkan tiket pukul 19.30 -23.00 dijual RM 1000 - RM 2000 untuk undangan khusus.

Yuri mengatakan, tujuan konser Amal Peduli Palestina ini adalah meningkatkan rasa kepedulian sosial kemanusiaan antar sesama manusia. Di samping itu, penyelenggara ingin menumbuhkan semangat kepedulian sesama Muslim untuk ikut serta secara aktif membantu rakyat Palestina.

“Kami juga ingin menjalin silaturahim dan ukhuwah Islamiyah di antara warga negara Indonesia yang tinggal di Kuala Lumpur dan sekitarnya dan memberikan hiburan sekaligus edukasi kepada sesama Muslim tentang kejadian-kejadian yang nyata di Palestina,” jelas Yuri.

Palestina, menurut Yuri, adalah masalah utama umat Islam di dunia. Ia menyebutkan bahwa masa depan umat Islam akan sangat terkait dengan perjuangannya terhadap Palestina.

“Penjajahan yang sudah dilakukan oleh kaum yahudi Israel telah menghancurkan seluruh sistem kehidupan di sana,” katanya.

Qupro Indonesia pimpinan Ali Amril sebagai pengelola entertainment profesional dalam kemanusiaan telah menggelar program Humanity World Tour sejak 2012 ke negara negara seperti Qatar, Korea Selatan, Hongkong, Mesir, dan Malaysia di 2019 ini. Pihaknya menggandeng IndoKL_Women dan De ' Armani Group untuk melakukan penggalangan dana guna menampung dan menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina sebagai rasa persaudaraan dan kemanusiaan terlebih lagi sesama umat Islam.

“Kami juga berkolaborasi dengan MyCommIT, KPIM (Komunitas Photograper Indonesia di Malaysia), Fotar (Forum Tarbiyah), dan Wardah,” katanya.

Ali mengatakan, target peserta kegiatan konser amal ini adalah mencakup berbagai usia dan kalangan, mulai dari usia anak-anak sekolah dasar hingga dewasa, kalangan pelajar, ibu rumah tangga, pekerja sosial, maupun profesional. Konser Sabyan dan Najrey diharapkan dapat menarik minat baik Warga Negara Indonesia ataupun Warga Negara Malaysia.

"Target jumlah penonton adalah 1.500 orang untuk konser pagi dan 400 orang untuk konser malam," ujar Ali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement