Kamis 01 Aug 2019 16:00 WIB

Riani Sovana Fokus Garap Single untuk Album Baru

Riani Sovana telah meluncurkan single bersama penyanyi legendaris Atiek CB.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi perempuan Indonesia, Riani Sovana.
Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Penyanyi perempuan Indonesia, Riani Sovana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi muda Indonesia, Riani Sovana, ingin fokus menggarap beberapa single baru setelah peluncuran nomor terbarunya bersama penyanyi legendarsi Atiek CB. Lagu-lagu anyar itu rencananya akan dijadikan satu untuk menjadi sebuah album.

"Setelah ini aku bakal keluarin beberapa single, nantinya akan menjadi satu album. Karena syarat untuk jadi sebuah album itu minimal ada lima lagu di dalamnya,” jelas Riani usai peluncuran single "Aku Tak Setia", Rabu (31/7).

Pelantun tembang "Senandung" itu menuturkan, dia mengubah strategi promosi karya-karyanya itu dengan merilis satu per satu lagu yang akan ada dalam album ketiganya itu. Dia mengaku telah belajar dari pengalaman sebelumnya, yakni saat merilis album keduanya yang bertajuk Antagonis pada Agustus 2018 lalu.

Saat itu, strategi Riani ialah merilis beberapa lagu saja untuk menjadi hits. Ternyata, penggemar malah banyak yang sebenarnya menyukai lagu yang tidak dijagokan dalam album tersebut.

"Saya pikir ya sayang saja, kenapa tidak jadi hits," tutur dia.

Riani tak memungkiri, dia menginginkan karyanya itu dihargai dengan meraih penghargaan. Oleh sebab itu, dia pun fokus untuk memenuhi persyaratan, salah satunya adalah jumlah minimal lagu dalam album.

“Karena berharap itu membunuh, jadi aku tidak berharap apa-apa. Tapi kalau keinginan, saya punya keinginan untuk bisa kembali raih sebuah award,” jelas dia.

Riani juga akan fokus membuat lagu yang benar-benar dia bawakan tanpa kolaborasi dengan orang lain. Sebab, dia mendapatkan kritikan dari lingkungan musiknya bahwa selama ini dia selalu berkolaborasi. Merespons kritik tersebut, Riani bertekad menjadikan pembuatan single selanjutnya itu sebagai kesempatan untuk kembali menyelami karakter musiknya sendiri.

"Menurut aku, inilah saatnya aku kembali menunjukkan karakter aku, kembali kasih warna musikku ke publik," ujarnya.

Riani memulai kariernya di industri musik melalui album perdana ‘Benang Merah’ yang dirilis pada 2004. Album itu membawanya menjadi nominator Penyanyi Alternative Terbaik di ajang AMI Award 2005.

Riani juga sempat berduet dengan seniman Sujiwo Tedjo pada lagu "Syair Dunia Maya", dan menciptakan lagu "Apa Adanya" untuk album penyanyi Tere. Dia juga mengisi vokal seriosa di lagu "Patah Hati" milik Ari Lasso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement