Kamis 01 Aug 2019 04:00 WIB

Cara Maudy Koesnaedi Buat Anak Mudah Bersosialisasi

Sepak bola bantu anak Maudy mudah bersosialisasi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Maudy Koesnaedi.
Foto: Republika/Shelbi A
Maudy Koesnaedi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membuat anak mudah bersosialisasi bukan hal sulit bagi aktris Maudy Koesnaedi. Dia membiarkan putranya Eddy Maliq Meijer yang kini berusia 12 tahun aktif berolahraga dan menjadi anggota klub sepak bola di sekolah.

"Eddy anak tunggal dan di sekolahnya satu kelas muridnya tidak lebih dari 20 anak. Ketika masuk tim sepak bola, dia jadi banyak berinteraksi, belajar kerja sama tim, punya banyak teman, dari kakak kelas maupun adik kelas," ujarnya.

Baca Juga

Maudy menyampaikan cerita tentang Eddy saat hadir pada acara Final Nasional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC). Dia bertutur, Eddy awalnya tertarik sepak bola mulai kelas tiga sekolah dasar dan lama-lama sangat menggandrungi hobi itu.

Sang aktris yang namanya dikenal meluas setelah membintangi sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu tentu sangat mendukung. Pasalnya, sejak kelas tiga hingga kini, Maudy mendapati banyak perkembangan sosial dan emosional pada putranya.

Menurut Maudy, Eddy kini lebih luwes bergaul dan bisa menyikapi menang kalah dalam permainan dengan baik. Maudy juga tidak khawatir memonitor konten yang diakses Eddy di media sosial, karena mayoritas mengenai sepak bola.

Istri dari Erik Meijer itu tidak pernah melarang atau membatasi Eddy menjalani hobi. Perempuan 44 tahun tersebut mengatakan, kegiatan di lapangan sama sekali tidak berpengaruh buruk pada prestasi akademis Eddy.

"Menurut saya, anak harus bisa menyeimbangkan akademis dan hobi. Kalau sekolah duduk di kelas Senin sampai Jumat, di hari Sabtu dan Minggu anak perlu melakukan sesuatu yang dia suka, menikmati, untuk melepaskan ketegangan," kata Maudy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement