Senin 29 Jul 2019 20:22 WIB

Maliq & D'Essentials Meriahkan Konser Road To Soundrenaline

Road to Soundrenaline menggoda pecinta musik untuk hadir di Soundrenaline.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik Maliq & D'Essentials
Foto: ANTARA
Grup musik Maliq & D'Essentials

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Telah berjalan sejak 13 Juli, gelaran Road to Soundrenaline singgah di Kota Bandung, Jawa Barat. Selama dua hari (27-28 Juli), pentas musik digelar di Trans Convention Centre digelar dengan menghadirkan Maliq & D'Essentials dan sejumlah musisi kenamaan maupun pendatang baru.

Selain Maliq, Road to Soundrenaline juga menampilkan Rendy Pandugo, Miami Horor, Elephant Kind, Rubah di Selatan, Mustache and Beard, serta Prontaxan. Kurator musik Soundrenaline 2019, Widi Puradiredja, menjelaskan bahwa Bandung menjadi kota ke-8 dari rangkaian Road to Soundrenaline yang akan berakhir pada 25 Agustus.

Widi mengenal Bandung sebagai kota yang sarat kreativitas. Bandung, menurutnya, menjadi semakin hidup dengan berbagai inspirasi yang dihadirkan, tidak hanya melalui panggung musik, namun juga kegiatan lain, seperti workshop dan marketplace.

Gelaran Road to Soundrenaline, menurut Widi, menjadi sebuah pintu bagi setiap insan kreatif yang hadir untuk dapat merasakan pengalaman sebelum berangkat ke Garuda Wisnu Kencana, Bali, lokasi gelaran Soundrenaline pada 7-8 September mendatang. Dengan menghadirkan serangkaian kegiatan berskala kecil yang tidak jauh berbeda dengan Soundrenaline, ia berharap penonton Road to Soundrenaline dapat semakin terinspirasi dan yakin bahwa Soundrenaline wajib untuk dikunjungi.

"Baik Road to Soundrenaline maupun Soundrenaline, setiap insan kreatif akan diajak untuk bebas berekspresi, selalu berprogres, dan berkolaborasi bersama," ujar Widi kepada wartawan, Senin (29/7).

Hal ini, menurut Widi, sejalan dengan tema dan semangat yang kami usung yaitu ‘The Spirit of All Time’. Pihaknya ingin selalu konsisten menghadirkan berbagai inspirasi dari para musisi dan kreator progresif dengan karya-karya mereka yang dapat memberikan pengalaman festival yang tak lekang oleh waktu.

Widi menjelaskan, Soundrenaline akan menampilkan berbagai elemen musik, baik itu populer, nostalgia, hingga rock ‘n roll. Selain itu, balutan seni yang kental akan menghiasi setiap area di Soundrenaline nanti.

Salah satu penampil utama di Road to Soundrenaline yang dipastikan turut memeriahkan panggung Soundrenaline, Maliq & D’Essentials, menyatakan antusiasme mereka untuk menjadi bagian dari festival musik yang telah memasuki gelaran ke-17 tersebut. Mewakili grup Maliq & D’Essentials, Lale Sang Gitaris mengatakan, pengalaman bandnya manggung di Road to Soundrenaline untuk empat kota sangat seru.

"Sejauh ini atmosfer, apalagi animo pengunjungnya saja sangat antusias, bisa dibayangkan saat nanti di Soundrenaline. Lokasinya saja sudah keren dengan tebing-tebing dan patung raksasa Garuda Wisnu Kencana ditambah dengan desain panggung megah dan balutan artistik. Sudah bisa pastikan bahwa Soundrenaline akan selalu berkesan dan menginspirasi," ungkapnya.

Selain Maliq & D’Essentials, beberapa musisi nasional juga akan mewarnai gelaran Soundrenaline 2019. Elephant Kind menjadi salah satu musisi yang seringkali naik panggung Soundrenaline dan turut ikut serta dalam Road to Soundrenaline.

Gelaran Soundrenaline ‘The Spirit of All Time’ telah memastikan hadirnya beberapa musisi nasional selain Maliq & D’Essentials dan Elephant Kind, yaitu Glenn Fredly, Barasuara, Burgerkill, RAN, Mocca, Seringai, THE S.I.G.I.T, Tulus, Danilla, FOURTWNTY, Project Pop, Kunto Aji, Fiersa Besari, Rocket Rockers, Adhitia Sofyan, Padi Reborn, Deadsquad, Jason Ranti, Parau, The Dissland, Feast, Revenge The Fate, Feel Koplo, Navicula, serta Steven and Coconuttreez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement