Sabtu 06 Jul 2019 07:31 WIB

Merry Riana Kagumi Niat Gibran Populerkan Kuliner Indonesia

Gibran Rakabuming dikenal sebagai pebisnis di bidang kuliner Indonesia.

Gibran Rakabuming
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Gibran Rakabuming

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Motivator sekaligus pengusaha Merry Riana mengaku bangga terhadap Gibran Rakabuming yang terus mencoba hal baru. Merry terutama terkesan pada keinginan Gibran memperkenalkan kuliner khas Indonesia.

"Saya selalu bangga ketemu anak muda, take action dan tidak takut gagal," ujar Merry Riana di sela peresmian outlet Goola di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Pacific Place, Jakarta, Jumat (5/7).

Baca Juga

Goola merupakan outlet minuman yang dibuka oleh Gibran bekerja sama dengan dua pengusaha muda yaitu Kevin Susanto dan Benz Budiman. Merry Riana mengatakan bisnis makanan dan minuman memang bukanlah hal baru bagi Gibran yang sebelumnya telah membuka bisnis seperti warung martabak yang diberi nama Markobar, Pisang Nugget, dan katering Chilli Pari.

"Dia (Gibran) mencoba hal baru untuk masuk ke bisnis minuman. Salut membawa minuman khas Indonesia, di gerai barunya, Goola," katanya.

Menurutnya, Gibran yang selalu memunculkan khas Indonesia dalam setiap bisnisnya menjadi keunikan tersendiri di tengah serbuan makanan-minuman dari luar negeri. "Dia juga tidak terkontaminasi dari luar, tetap menunjukan khas dari Indonesia," ucapnya.

Gibran Rakabuming mengatakan, salah satu tujuan membuka gerai minuman Goola adalah memperkenalkan kuliner khas Indonesia ke dunia. "lnilah saatnya minuman khas Indonesia juga dicintai dan dikenal secara global. Rencana kami dalam beberapa tahun ke depan adalah untuk melakukan ekspansi ke beberapa negara di Asia Tenggara," kata ayah dari Jan Ethes itu.

Ia menambahkan sajian khas Indonesia juga banyak yang belum terekspos sehingga perlu dikembangkan atau ditambah sesuatu yang kekinian agar sesuai dengan tren.

Di tengah maraknya tren minuman "brown sugar" dan "bubble tea", Goola turut menghadirkan versi khas lokal yaitu Es Goola Aren. Minuman ini menggunakan "bubble" ala Indonesia yaitu sagu mutiara (Bubble 45) serta susu kelapa dan gula aren.

"Minuman tradisional seperti Es Doger Jeger, Es Ketan Hitam, Es Cincau menjadi menu andalan dari Goola," kata Gibran Rakabuming yang merupakan inisiator awal Goola.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement