Jumat 05 Jul 2019 12:45 WIB

Tepis Ego Cara Ririn Ekawati Jadi Single Parent

Sebagai single parent Ririn Ekawati menepiskan ego dalam membesarkan anak

Ririn Ekawati.
Foto: dok Republika
Ririn Ekawati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi orang tua tunggal atau single parent dalam membesarkan anak-anak bukan hal mudah. Sebagai orang tua tunggal, Ririn Ekawati mengaku terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya.

Ririn membagikan pengalamannya dalam membesarkan anak. Menurut dia, menepis ego dan memprioritaskan waktu demi sang buah hati menjadi salah satu faktor penting.

Baca Juga

"Jadi, aku dengan mantan suami memang selalu mengutamakan kepentingan anak dibandingkan ego kita pribadi," ujarnya di Jakarta belum lama ini.

Setiap ada kebutuhan atau kegiatan anak seperti di sekolah atau lainnya sebisa mungkin ia dapat hadir berdua dengan suami. "Kita baik, demi anak tetep harus baik," ucapnya.

Selain itu, Ririn mengemukakan, orang tua tunggal juga harus bisa berposisi sebagai teman. "Anak-anak sekarang tuh pendekatanya beda dengan aku ketika masih kecil. Kita anggap saja seperti teman. Teman curhat, ngobrol apa yang dia mau, dan apa yang dia hadapi. Jadi dia tidak sungkan untuk cerita apapun yang sedang dirasa," jelasnya.

Ririn mengatakan pendidikan juga harus menjadi perhatian demi masa depan yang baik. "Alhamdulillah, nilainya Jasmine (anak) bagus, semuanya A tidak ada nilai B," ujarnya.

Ririn menambahkan dirinya selalu memantau perkembangan nilainya agar terjaga di level baik. "Saya sebenarnya tidak pernah menuntut harus mendapatkan nilai bagus. Tapi kalau ada penurunan saya beritahu agar diperbaiki nilainya," lanjutnya.

Selain pendidikan formal, ia mengaku juga menyiapkan guru les mengingat dirinya tidak dapat setiap saat menemaninya belajar. "Karena anak sekarang pelajarannya sudah beda juga sama ketika dulu aku sekolah. Daripada aku terlihat dong dong di depan anakku, lebih baik aku siapkan guru les," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement