Rabu 03 Jul 2019 09:28 WIB

Quentin Tarantino Kembali Isyaratkan akan Pensiun

Quentin Tarantino ingin mengejar minat kreatif lain di luar film.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Quentin Tarantino.
Foto: EPA
Quentin Tarantino.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Quentin Tarantino telah mengungkapkan niatnya untuk pensiun menjadi sutradara setelah filmnya yang kesepuluh pada penggemar. Kini pembicaraan itu kembali mencuat ke depan publik.

Pria berusia 56 tahun itu sedang mempersiapkan perilisan film teatrikal Once Upon a Time in Hollywood akhir bulan ini. Ia merasa sudah waktunya berhenti dan berencana mengikuti minat kreatifnya dalam hal lain.

Baca Juga

“Saya melihat diri saya menulis buku dan mulai menulis (naskah) teater. Jadi saya akan tetap kreatif. Saya hanya berpikir telah memberikan semua yang harus diberikan pada film,” ujar Tarantino, dilansir dari Fox News, Rabu (3/7).

Sutradara Inglourious Basterds itu dengan bergurau menambahkan ia mungkin akan pergi lebih cepat jika Once Upon a Time in Hollywood diterima dengan sangat baik. “Mungkin aku akan berhenti sekarang! Mungkin saya akan berhenti ketika saya maju. Kita lihat saja nanti,” katanya.

Brad Pitt, yang membintangi proyek terbaru Tarantino, mengatakan pemenang lima kali Piala Oscar itu sangat serius. Pitt sebenarnya agak menyesalkan keputusan Tarantino.

“Tapi dia punya rencana lain dan kita tidak harus undur diri lama,” ujar Pitt.

Rumor di Hollywood telah mengaitkan Tarantino dengan kemungkinan naskah film Star Trek dengan produser JJ Abrams. Tetapi saat ini tidak jelas apakah akan menjadi filmnya yang kesepuluh dan film terakhir yang dikerjakannya sendiri.

“Naskahnya telah ditulis dan ketika saya muncul, kami akan membicarakannya lagi,” kata Tarantino pada Slash Film bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement