Selasa 02 Jul 2019 02:14 WIB

Ikut Main Say I Love You, Aldi Maldini Belajar Banyak Hal

Aldi Maldini memerankan Robert di film Say I Love You.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aldi Maldini
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Aldi Maldini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Aldi Maldini membintangi film terbaru berjudul Say I Love You. Dia mengaku banyak belajar dari perannya sebagai Robet, seorang siswa yang bersekolah di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) di Kota Batu, Jawa Timur.

"Sedih sama diri gue sendiri. Banyak orang lebih sulit hidupnya, tapi gue gagal sekali kadang ngerasa mau nyerah, ngapain dicoba lagi," ujar pemilik nama lengkap Alvaro Maldini Siregar itu.

Robet adalah anak penjual cilok di Pacitan yang diterima menjadi murid di sekolah tersebut. Karakter itu benar-benar ada di dunia nyata, angkata pertama di SMA SPI yang menerima siswa yatim piatu dan dhuafa tanpa biaya sepeser pun.

Peran itu pun menjadi tantangan berbeda bagi Aldi karena pertama kali memerankan seseorang yang benar-benar ada di dunia nyata. Untuk pendalaman peran, Aldi mendekatkan diri dengan sosok Robet sebelum dan selama proses syuting.

Semula, Robet selalu malas belajar karena menganggap itu sia-sia. Dia mengira, pada akhirnya hanya akan mewarisi pekerjaan sang ayah. Akan tetapi, satu peristiwa mengubah cara pandang Robet tentang pendidikan dan posisinya di dunia.

Menurut Aldi, Robet adalah anak muda yang sangat menginspirasi. Walau semula dikenal bengal, di balik itu dia punya kemauan nenjadi orang sukses dan melakoni perjuangan yang tidak mudah. Aktor 19 tahun itu menyadari perubahannya setelah syuting film.

Aldi yang semula memiliki ego tinggi mulai melunak dan selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki. Pemuda yang semula dikenal sebagai personel grup musik Coboy Junior (CJR) itu terpanggil untuk menjadi wirausahawan muda seperti para siswa SMA SPI.

"Harus nonton karena film ini keren banget, semoga bisa menginspirasi banyak orang dengan pesan-pesan baiknya," kata Aldi yang pernah membintangi Jelita Sejuba. Film tayang di bioskop mulai 4 Juli 2019.

 

Selain menjadi pemeran, Aldi menyanyikan lagu tema bersama penyanyi Ashira Zamita. Film arahan sutradara Faozan Rizal itu juga menampilkan Dinda Hauw, Rachel Amanda, Teuku Rifnu Wikana, Butet Kertaredjasa, dan Olga Lydia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement