Jumat 21 Jun 2019 16:35 WIB

Gaya Selengean Dwi Sasono Sebagai Ali Oncom

Dwi Sasono tampil sebagai Ali Oncom di Mendadak Kaya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Mendadak Kaya.
Foto: MD Pictures
Poster film Mendadak Kaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaya selengean aktor Dwi Sasono sebagai Ali Oncom di film Mendadak Kaya cukup menarik perhatian. Dia menjadi salah satu pemicu tawa dalam sinema komedi arahan sutradara Anggy Umbara itu.

Memerankan tokoh Ali Oncom di film kedua membuat Dwi tidak mengalami banyak tantangan maupun kesulitan. Pria 39 tahun kelahiran Surabaya itu justru merasa senang bisa kembali bekerja bareng kru dan pemeran yang sama.

Baca Juga

"Peran ini fun karena memang gua dulu mengidolakan Ali Oncom saat baca Pos Kota," ungkap suami dari penyanyi Widi Mulia itu.

Ali Oncom semula populer lewat komik strip rubrik "Lembergar" surat kabar Pos Kota. Karakter Ali, Doyok, dan Otoy yang diciptakan komikus berbeda dengan semesta cerita berbeda digabungkan menjadi tiga sahabat dalam cerita.

Masing-masing punya gaya khas, yang tidak gagal memantik kejenakaan. Demi perannya itu, Dwi memakai gigi palsu supaya wajahnya mirip Ali Oncom. Dia juga mengenakan tambahan telinga. Rambutnya dibuat gondrong tetapi botak di bagian belakang.

Transformasi itu butuh waktu dua jam setiap kali syuting. Lucunya, pada salah satu adegan Ali Oncom harus menyantap makanan. "Adegan makan pura-pura aja, enggak ditelan. Begitu cut, gigi langsung dilepas," kata dia.

Mendadak Kaya tayang di bioskop sejak 20 Juni 2019. Dwi beradu akting dengan Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono, Nirina Zubir, Jihane Almira, Opie Kumis, Muzakki, Rasyid Al Buqhori, Sonni Mahmuda, Fico Fachriza, Lolox, Arif Didu, dan Ence Bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement