Jumat 21 Jun 2019 00:14 WIB

Solusi Berlibur Saat Tiket Pesawat Mahal

Berlibur tidak selalu harus dilakukan dengan terbang menggunakan pesawat.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Wanita liburan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Wanita liburan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harga tiket pesawat domestik yang melambung tinggi kerap membuat seseorang kesal karena harus menunda liburan. Padahal sejatinya berlibur tidak melulu harus pergi ke Bali, Lombok atau pulau eksotis lainnya. Berlibur sebenarnya dapat dilakukan secara sederhana dengan memanfaatkan tempat wisata terdekat dan potensi daerah masing-masing.

PR Director Traveloka Sufintri Rahayu menilai, perlu adanya perubahan pola pikir masyarakat tentang makna berlibur. Menurut dia selama ini, masyarakat selalu mengartikan liburan itu mesti pergi ke tempat yang jauh. Padahal esensi dari liburan yakni membuat diri lebih bahagia.

Baca Juga

“Pesawat sekarang mahal itu jangan diambil pusing, kita kan bisa melirik liburan dengan staycation, menonton atraksi dan aktivitas lainnya yang bisa membuat bahagia,” kata Sufintri usai konferensi pers peluncuran Traveloka Xperience di Raffles Jakarta, Kamis (20/6).

Menurut dia, harga tiket pesawat domestik yang melambung bisa dijadikan momentum oleh pemerintah daerah dan pihak swasta untuk memaksimalkan potensi wisata di daerah masing-masing. Dengan begitu, masyarakat tetap bisa berlibur tanpa harus pergi jauh-jauh ke daerah atau negara lain.

Salah satu upaya untuk membantu mengenalkan potensi wisata daerah, Traveloka meluncurkan platform Traveloka Xperience. Pada platform ini pengguna bisa melihat dan mencari sendiri wahana atau destinasi seru untuk mengisi waktu libur di kota terdekat.

Menurut Sufintri, Traveloka Xperience menyediakan 12 kategori produk seperti atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi local, tur, pelengkap travel, makanan dan minuman serta workshop.

“Tidak hanya di dalam negeri tapi banyak juga pilihan wisata di luar negeri. Ini diharapkan bisa mempermudah akses wisatawan asing yang hendak berlibur ke Indonesia,” kata dia.

Sementara itu untuk menyambut HUT DKI Jakarta yang ke-492, Traveloka Xperience juga akan memberikan diskon mulai dari 49 persen untuk semua pemesanan tiket. Diskon tersebut akan mulai berlaku malam ini (21/6) pukul 00.00 WIB sampai tanggal 23 Juni 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement