Selasa 18 Jun 2019 13:30 WIB

Video Mengupas Bawang Putih Ini Buat Publik Terpana

Mengupas bawang putih jadi tampak tanpa usaha dalam video.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Bawang putih
Foto: pixabay
Bawang putih

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Mengupas bawang putih bukanlah pekerjaan mudah. Kulitnya yang tipis seringkali membuat pengupas kesulitan membongkar habis kulit bawang putih.

Ketika muncul trik mengupas bawang putih yang terkesan mudah, publik pun terpana. Tak terkecuali model Chrissy Teigen yang ikut merasa tergugah dengan video mengupas bawang putih yang tengah viral di Twitter.

Baca Juga

“Apaaaaaaaaaa” ujar Teigen berbagi reaksi di Twitter, seperti dilansir dari Fox News, Selasa (18/6).

Banyak orang mengatakan mereka berharao mengetahui trik mengupas bawang putih lebih cepat dalam hidup mereka. “Umurku 33 tahun. Aku kehilangan tak kurang dari empat tahun hidupku (untuk) mengupas bawang putih. Sudah terlambat bagiku. Aku berharap generasi muda bisa mendapat manfaat tersebut,” kata seseorang di Twitter.

Hal ini bermula dari pengguna Twitter yang mengunggah cara yang tidak diketahui banyak orang untuk mengupas bawang putih. Video itu menunjukkan seseorang menggunakan pisau untuk menusuk siung per siung bawang putih yang masih melekat satu sama lain.

Ia kemudian menarik bawang tersebut ke arah luar bulatan sampai kulitnya terlepas.

“Sebagai seseorang yang membuat banyak makanan Korea, ini adalah metode terbaik untuk mengupas bawang putih,” tulis orang tersebut.

Meski banyak yang merasa takjub, orang-orang yang sudah menonton video tersebut juga ada yang merasa skeptis. Seseorang mengatakan trik mengupas bawang putih itu terlihat sesuatu yang tidak benar-benar berfungsi dengan baik di kehidupan nyata.

Yang lain mengaku telah mencobanya sendiri dan teknik tersebut sama sekali tidak bekerja. Sebagai tanggapan, pengguna Twitter lain menyarankan menggunakan pisau yang tidak terlalu tajam dan sedikit lebih tebal.

Sebelumnya, mulai dari koki profesional sampai rumahan memiliki berbagai metode mengupas bawang putih dengan mudah. Yakni, mengocok bawang putih dalam wadah, menghancurkan bawang putih di talenan, atau dengan merendamnya dalam air.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement