Jumat 14 Jun 2019 06:02 WIB

Selena Gomez tak Punya Aplikasi Instagram di Ponsel

Selena mengaku menyimpan akun Instagramnya di ponsel orang lain.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Endro Yuwanto
Selena Gomez
Foto: EPA
Selena Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Selena Gomez mungkin memiliki jutaan pengikut Instagram, namun bukan berarti ia menyimpan aplikasi itu di telepon seluler (ponsel). Penyanyi asal Amerika Serikat (AS) ini mengaku tidak memiliki aplikasi media sosial (medsos) tersebut di ponsel pribadinya.

"Saya dulu sering menggunakannya. Namun, saya pikir itu menjadi benar-benar tidak sehat. Itu bisa menghabiskan seluruh waktu," kata Selena dikutip dari People, Jumat (14/6).

Bintang pop itu mengungkapkan, ia menyimpan akun Instagram di ponsel orang lain. Untuk menggunakan medsos itu, ia memilih untuk login secara berkala.

Perempuan berusia 26 tahun ini memiliki 152 juta pengikut secara daring. Setelah berbagai orang melihatnya secara tidak langsung di medsos, itu memberikan tekanan dan membuatnya menjadi depresi. "Itu akan membuat saya merasa tidak enak tentang diri saya sendiri, dan melihat tubuh saya secara berbeda, dan segala macam hal. Jadi saya sebenarnya tidak memilikinya di ponsel saya," ujar penyanyi Back to You itu.

Selena memang telah mengungkapkan sebelumnya tentang batas-batasnya dengan medsos. Ia memilih untuk tidak menghabiskan sepanjang waktu berada di dalam dunia maya karena itu memberikan efek yang tidak baik untuk kesehatan mentalnya.

"Beristirahat sangat penting. Ketahuilah sebagian besar itu tidak nyata. Dan saya benci mengatakan itu, saya tidak bermaksud kasar, tapi itu sangat tidak realistis dalam banyak hal," ujar Selena pada April lalu.

Sebulan kemudian, penyanyi "Wolves" ini mengatakan, medsos berbahaya bagi generasinya. Menurut dia, memanfaatkan medsos tanpa henti menjadi sebuah hal yang sangat mengerikan karena sering kali beredar informasi yang tak benar dan justru bisa membahayakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement