Rabu 12 Jun 2019 16:32 WIB

Terungkap Gunakan Narkoba, B.I Undur Diri dari IKON

B.I menyatakan pengunduran diri dari IKON di Instagram pribadinya

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Christiyaningsih
Para personel boygroup asal Korea Selatan IKON, yaitu Junhoe, Yunhyeong, B.I, Jinhwan atau Jay, Bobby, Donghyuk atau DK, dan Chanwoo.
Foto: EPA/KIM HEE-CHUL
Para personel boygroup asal Korea Selatan IKON, yaitu Junhoe, Yunhyeong, B.I, Jinhwan atau Jay, Bobby, Donghyuk atau DK, dan Chanwoo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Leader boyband IKON, B.I, mengundurkan diri dari boyband tersebut. Pengunduran diri itu tak lama setelah outlet media Dispatch mengungkap aktivitasnya membeli dan menggunakan obat-obatan terlarang selain menghindari tuduhan polisi.

Idol bernama lengkap Kim Hanbin ini menyatakan pengunduran dirinya tersebut di Instagram pribadinya. Ia juga menyampaikan surat permintaan maaf yang panjang.

Baca Juga

Dalam postingannya pada Rabu (12/6), B.I mengaku ia menggunakan narkoba saat berada dalam kondisi sulit. Meskipun demikian, ia merasa sangat malu dan meminta maaf kepada penggemar dan anggota boybandnya.

"Dengan rendah hati saya merenungkan kesalahan saya dan berencana untuk meninggalkan tim," ujar B.I, dilansir di Allkpop. Agensi YG Entertainment telah mengonfirmasi pemutusan kontrak B.I tidak lama setelah BI mengumumkan kepergiannya dari IKON.

"Kami mohon maaf masalah mengenai artis label kami, Kim Han Bin (BI), telah menyebabkan kekecewaan. Kim Han Bin merasa sangat bertanggung jawab atas dampak dari masalah baru-baru ini, dan ia telah memutuskan untuk menerima pengunduran dirinya dari tim dan pemutusan kontrak. YG menjadi sadar akan tanggung jawab yang kita miliki untuk mengelola artis kita. Kami meminta maaf dengan tulus sekali lagi," demikian pernyataan agensi.

B.I merupakan penulis lagu Love Scenario yang menjadi hits sejak dirilis pada awal 2018. Lagu ini memenangkan Song of the Year di 2018 Melon Music Awards dan 33rd Golden Disc Awards.

Love Scenario diakui sebagai salah satu lagu khas IKON dan sangat terkenal dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa di Korea Selatan. Tidak hanya di negara asalnya, Love Scenario juga terkenal di mancanegara. IKON pernah tampil membawakan lagu ini saat penutupan Asian Games 2018 di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement