Sabtu 08 Jun 2019 04:05 WIB

Alyssa Soebandono Masih Simpan THR Pertamanya

Alyssa Soebandono masih simpan THR pertama dari kakek neneknya

Alyssa Soebandono
Foto: dok Republika
Alyssa Soebandono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebanyakan anak kecil akan menyambut Idul Fitri dengan riang gembira. Kegembiraan datang salah satunya karena anak-anak biasanya menerima tunjangan Hari Raya (THR) alias uang jajan dari sanak saudara.

Jika anak-anak biasanya langsung membelanjakan uang pemberian saudara, lain cerita dengan Alyssa Soebandono. Istri Dude Herlino ini ternyata masih menyimpan THR pertama dari kakek dan neneknya bertahun-tahun silam.

Baca Juga

"Sudah enggak berlaku duitnya, masih gambar orang utan," ujar Alyssa di Jakarta belum lama ini. Gambar orang utan yang dimaksud merujuk pada uang kertas pecahan Rp 500 berwarna hijau bergambar orang utan yang sudah tidak berlaku lagi.

Alyssa mengungkapkan alasannya masih menyimpan uang Lebaran hingga bertahun-tahun. Menurutnya dia mendengarkan apa kata kakek saat memberikan THR tersebut.

"Pas dikasih bingung nih mau dibelikan apa, dibilang 'uangnya disimpan ya' kata eyang kakung. Beneran disimpan deh," tutur Alyssa. THR itu pun disimpannya dalam kotak penyimpanan kecil bersama uang-uang koin hasil pemberian sanak saudaranya selama bertahun-tahun kala Lebaran.

Bukan cuma uang kertas lawas yang ia simpan, uang-uang koin yang sudah tidak berlaku juga masih dijaga baik-baik. Termasuk di antaranya satu plastik uang receh dengan nominal Rp 25 hingga Rp 1. "Selebihnya disimpan, tapi sama mama ditaruh di tabungan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement