Ahad 02 Jun 2019 07:56 WIB

Annisa Pohan Kenang Kondisi Ibu Ani yang Sempat Membaik

Annisa Pohan menyebut Ibu Ani memiliki semangat besar untuk sembuh.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Lettu Arm Aprianto membawa foto almarhumah Ibu Ani Yudhoyono saat persiapan penyambutan jenazah di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Lettu Arm Aprianto membawa foto almarhumah Ibu Ani Yudhoyono saat persiapan penyambutan jenazah di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menantu almarhumah Ani Yudhoyono Annisa Pohan membagi kenangan ketika menemani masa perawatan mertuanya. Dalam unggahan Instagram, dia memperlihatkan sebuah video ketika almarhumah Ani sedang beraktivitas ringan saat menjalani perawatan di rumah sakit.

"15 Mei 2019. Di sini Memo dalam kondisi yang paling baik dari 4 bulan di rumah sakit, karena hasil darahnya cukup bagus untuk keesokan harinya diperbolehkan keluar kamar sebentar untuk menghirup udara segar," tulis Annisa dalam keterangan video.

Baca Juga

Dalam cuplikan video itu, istri dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang menggowes suatu alat yang bisa mendukung perbaikan kondisi fisiknya agar bisa berjalan. Mereka berdua pun saling bertukar obrolan seputar manfaat dari alat tersebut.

"Latihannya ini supaya aliran darah bagus, ototnya kuat, dan harapannya supaya bengkak bisa kempes," ujar Ibu Negara Ke Enam Republik Indonesia.

Saat itu pun, terlihat SBY muncul dalam akhir video membawa kopi latte dan sempat bercanda di antara ketiganya. Momen ini terlihat membahagiakan karena kondisi Ani membaik dari sebelumnya.

"Walaupun malam-malam Memo semangat exercise sehingga dapat semakin kuat untuk jalan. Terlihat mukanya sangat bahagia karena tidak sabar menyambut besok," ujar ibu satu anak ini.

Annisa pun mengatakan, setelah peristiwa itu, tidak lama kondisi mertuanya kembali menurun kembali hingga menghembuskan napas terakhir pada Sabtu (1/6). Dalam kesempatan itu, Annisa pun meminta maaf atas segala kesalahan yang menyakiti hari Almarhumah.

"Memo maafkan Annisa, Annisa merasa belum maksimal dalam merawat Memo, seharusnya Annisa bisa lebih baik lagi," kata Annisa.

Jenazah almarhumah Ani Yudhoyono telah berada di rumah duka di Puri Cikeas, Bogor. Rencana akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, pukul 15.00.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement