Rabu 29 May 2019 14:10 WIB

Pengunjung Terlalu Membeludak, Museum Louvre Ditutup Lagi?

Pengunjung Museum Louvre yang terlalu padat membuat petugas kewalahan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda
Museum Louvre
Foto: AP
Museum Louvre

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Karyawan di Musée du Louvre atau Museum Louvre di Paris, Prancis sedang mempertimbangkan untuk menutup museum untuk hari kedua pekan ini. Wacana itu mencuat menyusul terlalu padatnya turis yang ingin mengunjungi tempat tersebut.

Museum yang paling banyak dikunjungi di dunia ini ditutup pada hari Senin (27/5). Keputusan penutupan itu dibuat setelah karyawan mengeluh mereka diganggu oleh wisatawan yang menunggu untuk melihat lukisan Mona Lisa.

Baca Juga

photo
Lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci di museum Louvre, Paris, Prancis.

Salah seorang karyawan Museum Louvre dan perwakilan serikat pekerja

Pierre Zinenberg mengatakan, pekerjaan renovasi di sekitar mahakarya Leonardo da Vinci telah menyebabkan masalah pengaturan dan antrean panjang. Mereka kewalahan dengan kehadiran turis yang terus melonjak.

Zinenberg mencatat, jumlah staf telah berkurang selama dekade terakhir. Padahal, jumlah pengunjung Museum Louvre telah meningkat 20 persen.

Masalah tersebut dianggap harus segera diselesaikan. Zinenberg mengatakan, pertemuan pada hari Rabu (29/5) pagi akan memutuskan apakah manajemen Louvre telah mengatasi masalah tersebut atau apakah museum akan ditutup lagi hari itu.  Museum Louvre tutup reguler tiap Selasa, menurut laporan dari Associated Press.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement