Senin 27 May 2019 23:50 WIB

Musisi Indonesia-Austria Gelar Konser Kolaborasi

Konser kolaborasi Indonesia-Austria akan digelar pada 12 Juni 2019 di Wina

Komposer Musik, Erwin Gutawa
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Komposer Musik, Erwin Gutawa

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Kedutaan Besar Republik Indonesia di Wina, Austria akan menggelar konser musik di Mozart Saal di Wiener Konzerthaus. Acara ini diadakan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Badan Ekonomi Kreatif.

Konser bertajuk Ethnochestra: A Melody of Friendship ini dijadwalkan berlangsung pada 12 Juni di gedung yang berkapasitas 700 orang itu. Lewat keterangan resmi dari KBRI Wina pada Senin (27/5), konser Ethnochestra merupakan perpaduan antara orkestra simfoni Austria dengan instrumen serta unsur-unsur musik tradisional Indonesia.

Baca Juga

Berbagai lagu mulai dari lagu-lagu rakyat hingga karya-karya kontemporer dari kedua negara akan dikemas menjadi suatu kesatuan. Konser ini sekaligus mencerminkan betapa musik memiliki pesan universal serta kekuatan untuk menyatukan.

Duta Besar RI untuk Austria, Darmansjah Djumala menyebut dalam konser tersebut komponis Erwin Gutawa berkolaborasi dengan musisi dan conductor ternama Austria, Johannes Vogel. Vogel adalah pemimpin Synchron Stage Orchestra Vienna (SSOV).

"Para musisi yang tergabung ke dalam orkestra SSOV ini merupakan musisi yang juga bagian dari grup simfoni klasik terkenal Austria Vienna Philharmonic Orchestra," jelas Darmansjah. Konser juga akan dimeriahkan dengan sejumlah artis dan musisi terkemuka Indonesia seperti Gita Gutawa, Sandhy Sondoro, Gabriel Harvianto, serta dalang cilik berbakat Woro Mustiko.

Darmansjah mengatakan penyelenggaraan konser ini merupakan salah satu bagian dari program diplomasi budaya Indonesia di Austria. Ethnochestra diharapkan memperdalam hubungan bilateral antar kedua negara. Partisipasi Erwin Gutawa dan kawan-kawan dalam konser kolaborasi ini diharapkan membantu mempromosikan seni dan budaya Indonesia di panggung internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement