Senin 27 May 2019 17:09 WIB

Penglihatan Nyaman Dukung Transformasi Remaja

Tahun pertama kuliah adalah salah satu perjalanan transformasi remaja.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Remaja.
Foto: PxHere
Remaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penglihatan mata banyak berpengaruh terhadap aktivitas, secara fisik maupun pikiran. Khusus bagi remaja, periode usia tersebut merupakan transformasi bagi mereka, terutama karena adanya keinginan tinggi melakukan berbagai macam kegiatan aktif.

Psikolog Marcelina Melisa mengatakan lingkungan dapat membantu dan mempersiapkan remaja untuk menjadi lebih kreatif, mengasah kemampuan untuk berpikir kritis, dan memahami berbagai perspektif. Selain itu, bekerja sama untuk memecahkan masalah yang kompleks dan bertindak sesuai petunjuk moral yang baik.

Baca Juga

"Contohnya lingkungan tahun pertama kehidupan kampus merupakan perjalanan tranformasi bagi kaum muda. Perjalanan ini merupakan salah satu tahap terpenting dalam kehidupan remaja," kata dia di Jakarta.

Di universitas dan lembaga pendidikan tinggi, selalu menjadi tempat yang spesial di mana para mahasiswa berkembang di lingkungan akademis yang unik. Selama periode ini, kaum muda beresempatan untuk bertemu orang-orang baru dan juga mencoba hal-hal baru. Perjalanan itu akan membantu remaja untuk lebih baik lagi dalam memahami diri dan potensinya.

Kontak mata antara remaja juga dirasa amat penting untuk menunjang hubungan, pertemanan. Remaja memang harus berpikiran terbuka dan percaya diri, memiliki tubuh yang sehat dan bugar.

"Termasuk penglihatan yang nyamam dan jelas yang merupakan salah satu faktor untuk dapat melalui perjalanan transformasi ini," ujarnya.

Melihat kebutuhan itu, Johnson & Johnson Vision Indonesia meluncurkan lensa kontak terbaru, Acuvue Vita. Ini merupakan pertama kalinya perusahaan mengeluarkan lensa bulanan.

"Biasanya dikenal harian, sekarang kita keluarkan bulanan, targetnya adalah remaja, adik-adik, saudara kita, mahasiswa yang berkegiatan aktif tanpa terganggu penglihatan," ujar Mia Al Maidah, Brand Manager Acuvue, PT. Johnson & Johnson Indonesia.

Dengan desain infinity edge, yang unik dan Teknologi HydraMax, Acuvue Vita diklaim dapat membantu kaum muda melalui masa transisi dari hanya mengenakan kacamata saja, menjadi berganti-ganti antara mengenakan kacamata dan lensa kontak kapan saja mereka inginkan. Saat ini, produk telah tersedia di semua gerai Optik Melawai, Optik Tunggal, dan Optik Seis di seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement