Ahad 26 May 2019 18:33 WIB

Adam Levine Tinggalkan The Voice Setelah 16 Musim

Adam Levine tak lagi menjadi juri The Voice di musim kompetisi mendatang.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Vokalis Maroon 5, Adam Levine
Foto: Reuters
Vokalis Maroon 5, Adam Levine

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Vokalis grup musik Maroon 5 Adam Levine akan meninggalkan kursi pelatih setelah 16 musim terlibat di acara kompetisi menyanyi The Voice. The Voice akan memasuki musim baru di musim gugur mendatang.

Levine telah menjadi pelatih di acara tersebut sejak awal 2011. Ia akan digantikan musim depan oleh penyanyi Gwen Stefani. Pembawa acara The Voice Carson Daly mengumumkan pergantian pelatih ini pada Jumat (24/5) pagi waktu setempat di NBC News.

Daly mengungkapkan penggemar The Voice mungkin akan melewatkan hubungan teman-musuh yang dibangun oleh Levine dengan sesama pelatih, Blake Shelton selama bertahun-tahun.

“Konstestan yang dilatih oleh Levine telah memenangkan trofi The Voice tiga kali selama ia berada di acara ini,” ujar Daly, seperti yang dilansir dari Variety, Ahad (26/5).

Levine berbicara tentang kepergiannya di sebuah cicitan unggahan Instagram.

“Untuk semua penggemar suara yang setia, benar-benar tidak ada pertunjukan tanpa kalian. Bagi saya, sudah waktunya untuk pindah. Dukungan Anda adalah segalanya,” kata Levine.

Waralaba NBC yang kuat dan tanpa naskah memiliki perubahan pelatih di sekitar Levine dan Shelton dalam jangka panjang. Edisi terbaru yang lalu menampilkan John Legend dan Kelly Clarkson bergabung dengan Levine dan Shelton. Keputusan Levine untuk pergi mengejutkan banyak orang.

Pemirsa The Voice surut dalam beberapa tahun terakhir. Namun, acara tersebut tetap berada di 25 besar prime time untuk orang dewasa berusia 18 sampai 49 tahun . Baik edisi Senin dan Selasa musim lalu, The Voice rata-rata menarik lebih dari 10 juta pemirsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement