Sabtu 25 May 2019 09:21 WIB

Cara Zaskia Sungkar Rawat Kulit Sehat tanpa Make-Up

Zaskia Sungkar tak pandai pakai make up sehingga memilih jaga kesehatan kulit wajah

Rep: Santi Sopia/ Red: Christiyaningsih
Zaskia Sungkar
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Zaskia Sungkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kendati dikenal sebagai figur publik, Zaskia Sungkar mengaku tidak terlalu piawai merias wajahnya sendiri. Karenanya perempuan berusia 28 tahun itu lebih memilih menjaga kesehatan kulit. Tujuannya agar tetap enak dipandang suami saat tidak menggunakan riasan di rumah.

"Aku benar-benar nggak bisa make-up. Makanya aku harus menjaga kesehatan kulit selama Ramadhan ini. Make-up ketika Lebaran cuma lipstik, maskara, dan blush on," ujarnya di Jakarta belum lama ini.

Baca Juga

Salah satu cara Zaskia menjaga kulit agar tetap segar selama Ramadhan adalah dengan rajin melakukan perawatan wajah. "Biar hari H kelihatan segar. Karena berbeda make-up full dengan kulit yang dasarnya sehat. Tapi kalau kulit sehat dibantu make-up jadi makin kece," ungkapnya.

Zaskia juga mengaku pernah mengalami masalah jerawat parah, mengingat kulit wajahnya memang punya karakter sensitif. Setelah melakukan perawatan yang tepat, kulitnya pun bersih kembali.

Salah satu perawatan yang dipilihnya seperti peeling komedo yang ringan namun membuat muka bersih. Zaskia tidak memilih facial wajah konvensional yang menurut dia kebanyakan memencet-mencet wajah dan jerawat. "Wajahku paling nggak bisa facial yang dipencet-pencet karena sakit bisa merah semua," ujar istri Irwansyah itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement