Rabu 08 May 2019 09:27 WIB

Apa Jadinya Kalau Nugget dan Es Krim Bersatu?

Perusahaan es krim di Irlandia membuat kreasi nugget dan es krim.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Nugget ayam
Foto: flickr
Nugget ayam

REPUBLIKA.CO.ID, DUNDALK -- Nugget ayam dan es krim adalah makanan yang enak bagi anak kecil hingga orang dewasa. Namun apa jadinya jika dua makanan tersebut disatukan?

Sebuah perusahaan es krim berbasis di Dundalk Irlandia, XXI Ice merilis video ke media sosial Facebook tentang hidangan yang tidak biasa. Rekaman itu menunjukkan tiga nugget ayam ditempatkan di permukaan yang sangat dingin.

Seseorang kemudian menambahkan krim di atasnya. Nuget tersebut dicincang dan dicampur bersama krim. Saat krim membeku, kedua bahan tersebar di permukaan dan diratakan.

Campuran es krim nugget ini lalu diiris menjadi potongan-potongan persegi panjang dan digulung. Gulungan kemudian ditempatkan ke dalam cangkir yang dihiasi dengan tiga nugget tambahan.

Durasi pembuatan makanan ini sekitar tiga menit. Meskipun mungkin tampak tidak biasa, itulah sebenarnya tujuan dari XXI Ice.

“Saya kira kita membuat es krim khusus. Kami mengubah apapun yang bisa kami tumbuk menjadi es krim, dari cokelat ke McNuggets. Tidak ada yang terlalu jauh! Kami mencoba membawa es krim baru dan lebih menarik dari es krim standar Anda ke Irlandia,” kata juru bicara XXI Ice, seperti yang dilansir dari Fox News, Rabu (8/5).

Selain es krim nugget ayam, halaman Facebook perusahaan memamerkan kombinasi lain, seperti gulungan es krim yang dikombinasikan dengan donat Krispy Kreme.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement