Jumat 03 May 2019 09:52 WIB

Anak-Anak Difabel Diajak Berwista ke Jakarta Aquarium

Anak-anak difabel dari Rumah Harapan Indonesia diajak bermain ke Jakarta Aquarium

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih
Sejumlah pengunjung mengamati berbagai jenis ikan yang berada di aquarium di Jakarta Aquarium, Jakarta, Senin (22/10).
Foto: Darmawan / Republika
Sejumlah pengunjung mengamati berbagai jenis ikan yang berada di aquarium di Jakarta Aquarium, Jakarta, Senin (22/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Central Park dan Neo Soho Mall bekerja sama dengan Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) menggelar kegiatan sosial bertajuk Wisata Anak Disabilitas. Kegiatan berlangsung di Jakarta Aquarium, Neo Soho Mall pada Kamis (2/5).

Anak-anak berkebutuhan khusus (difabel) dari Rumah Harapan Indonesia diajak bermain dan bersenang-senang di Jakarta Aquarium. Kegiatan ini bertujuan untuk menghibur dan memberikan edukasi serta membuat anak mengenal satwa air lebih dekat.

Baca Juga

"Kami ingin mengajak anak-anak yang terlahir berkebutuhan khusus untuk berwisata, mengeksplorasi diri mereka sebagai seseorang yang diciptakan Tuhan," ujar pengurus Yayasan Agung Podomoro Land Alvin Andronicus lewat pernyataan resminya.

Masing-masing anak ditemani orang tua atau pendamping. Dari kegiatan sosial itu, penyelenggara meyakini anak-anak berkebutuhan khusus juga mampu mengembangkan diri lewat banyak hal termasuk menikmati aktivitas wisata.

Alvin menjelaskan pada usia Agung Podomoro Land yang menginjak 50 tahun, semakin banyak aksi nyata yang diberikan untuk masyarakat. Salah satunya adalah inisiatif perusahaan properti itu menggagas wisata difabel bersama mitra lain.

Jakarta Aquarium dipilih sebagai lokasi karena dianggap sesuai untuk destinasi wisata menyenangkan bagi anak-anak. Terdapat 600 jenis satwa air yang hidup di sana termasuk satwa langka dan sejumlah fauna asli Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement