Kamis 02 May 2019 11:10 WIB

Muffest Jadi Langkah Menuju Pusat Fesyen Muslim Global

Muffest menjadi langkah mengantarkan Indonesia menjadi pusat fesyen Muslim global

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih
Koleksi 'Lady Rider' oleh desainer Lisa Fitria dalam pembukaan Muslim Fashion Festival (Muffest) 2019 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).
Foto: Dok Muffest
Koleksi 'Lady Rider' oleh desainer Lisa Fitria dalam pembukaan Muslim Fashion Festival (Muffest) 2019 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pergelaran peragaan busana Muslim Indonesia, Muslim Fashion Festival (Muffest) Indonesia kembali digelar. National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma menuturkan pergelaran ini sebagai langkah untuk mengantarkan Indonesia menjadi pusat fesyen Muslim global.

“Melalui ajang Muffest ini diharapkan seluruh pihak dan stakeholder terkait dapat saling bersinergi dan terintegrasi dalam menjalin kerja sama yang sinergis dan berkelanjutan untuk memperkuat pelaku industri fashion Muslim di tanah air guna mengantarkan Indonesia menjadi pusat fashion Muslim global,” kata Ali di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

Baca Juga

IFC telah menggelar Muffest sejak 2007 lalu bersama dengan Dyandra Promosindo sampai dengan saat ini. Pada tahun keempat penyelenggaraan Muffest, Ali berharap jumlah pengunjung dan nilai transaksi akan lebih meningkat. Acara yang diselenggarakan mulai 1 sampai 4 Mei ini ditargetkan mencapai 55 ribu pengunjung dengan transaksi senilai Rp 45 miliar.

“Pencapaian pada Muffest 2017 mencapai 47.100 pengunjung dengan nilai transaksi Rp 28,3 miliar. Sementara pada Muffest 2018 lalu, jumlah pengunjung mencapai 51 ribu pengunjung dengan nilai transaksi sekitar Rp 38,9 miliar,” jelas Ali.

Pada Muffest 2019, penyelenggara menghadirkan pameran dagang atau exhibition ritel business to customer dan juga mengarah ke business to business. Selain itu, pada Muffest kali ini, juga dihadirkan rangkaian pergelaran mode yang menampilkan keragaman gaya busana Muslim di Indonesia sesuai Indonesia Trend Forecasting atau Muslim fashion trend pada 2019-2020.

Kegiatan lainnya pun juga dihadirkan dalam Muffest 2019 ini seperti presentasi, talkshow, dan juga seminar. Tak lupa, berbagai program kompetisi juga digelar pada Muffest 2019.

Kompetisi itu antara lain Elzatta x Modest Young Designer Competition yang didukung oleh Asia Pasific Rayon. Kompetisi itu untuk menjaring talenta desainer muda di bidang fashion Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement