Sabtu 27 Apr 2019 14:00 WIB

Perut Six Pack Bisa Diperoleh Lewat Operasi

Ahli bedah plastik mengatakan perut six pack dapat diperoleh lewat operasi

Rep: Desy Susilawati/ Red: Christiyaningsih
Membentuk perut six pack/ilustrasi
Foto: howtogetasixpackfastx.com
Membentuk perut six pack/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak pria menginginkan bentuk perut yang bagus, tetapi tak semua bisa mendapatkannya. Sekarang, ada cara lain membentuk perut menjadi six pack tanpa pergi ke gym. Ahli bedah plastik mengatakan perut six pack dapat diperoleh lewat jalan operasi.

Menurut sebuah makalah yang diterbitkan dalam jurnal Plastic and Reconstructive Surgery, ada prosedur pembedahan yang bisa membentuk perut menjadi six pack. Prosedur itu disebut etsa perut menggunakan teknik sedot lemak untuk membuat penampilan six pack. Pada dasarnya, ahli bedah plastik menyedot lemak dari lapisan dangkal dan dalam perut dengan sangat tepat. Tujuannya untuk menonjolkan garis perut alami pasien.

Baca Juga

Hasil yang didapat lebih halus dan bulat, tergantung pada preferensi. Kendati mendapatkan perut bagus tanpa olahraga dan diet terdengar menyenangkan namun para dokter mencatat bahwa hasil terbaik terlihat pada pasien yang berolahraga secara teratur dan makan makanan yang sehat.

Karena kita berbicara tentang operasi plastik, metode ini memiliki beberapa risiko besar. Risiko yang dihadapi seperti infeksi serta kerusakan saraf dan otot. Mungkin juga pasien tidak akan senang dengan hasilnya.

Masalah lain adalah mempertahankan bentuk perut six pack yang memang membutuhkan makan sehat dan berolahraga. Pasien dalam penelitian ini bekerja dengan ahli nutrisi profesional dan pelatih pribadi untuk mempertahankan fisik baru mereka.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement