Kamis 25 Apr 2019 08:51 WIB

Irlandia Pakai Nama Jalan R2D2 Jelang Festival Star Wars

Festival Star Wars Inishowen dimulai 3 Mei.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolanda
Wild Atlantic Way, Irlandia
Foto: Pixabay
Wild Atlantic Way, Irlandia

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Menjelang festival Star Wars yang akan berlangsung di Semenanjung Inishowen di Donegal, anggota dewan daerah menyetujui proposal untuk mengganti nama jalan R242 menjadi R2D2. Hal ini dilakukan untuk menghormati droid Star Wars yang terkenal.

Ini juga diharapkan menarik penggemar Star Wars dan wisatawan untuk mencari spot foto menarik. Lanskap Irlandia yang liar dan berbatu telah menjadi latar bagi beberapa film Star Wars.

Baca Juga

Seperti yang dilansir Malay Mail, Kamis (25/4), lokasi pembuatan film termasuk Wild Atlantic Way. Tempat itu merupakan wisata yang mengikuti garis pantai negara itu sejauh 2.500 km dan pulau berbatu Skellig Michael.

Sementara itu, festival Star Wars Inishowen dimulai 3 Mei. Festival ini sebagai bagian dari 'May The Fourth Be With You' ketika penggemar Star Wars di seluruh dunia merayakan waralaba. Pariwisata Irlandia meluncurkan festival perdana 'May The Fourth Be With You' di berbagai bagian negara itu tahun lalu.

Lucasfilm telah merilis trailer baru Star Wars pada Jumat (12/4). Di hari pertama perilisan, trailer Star Wars: The Rise of Skywalker telah ditonton lebih dari 111 juta kali. Jumlah tersebut 20 juta lebih banyak daripada trailer teaser The Last Jedi dan lebih dari dua kali lipat yang didapat trailer teaser The Force Awakens dalam 24 jam pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement