Rabu 24 Apr 2019 12:40 WIB

Rahasia Pernikahan Langgeng Melinda Gates

Bill Gates padahal sempat tak yakin bisa membina pernikahan dengan Melinda.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Melinda Gates
Foto: EPA
Melinda Gates

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Melinda Gates membuka tentang rahasia pernikahannya selama 25 tahun dengan Bill Gates. Semua itu termasuk apa yang diperlukan untuk membuat hubungan mereka berhasil.

Ia mengungkapkan tertawa adalah aspek penting dari pernikahannya. “Kami baru saja sampai pada titik di mana Bill dan saya bisa menertawakan lebih banyak hal dan percayalah padaku, aku bisa mengingat beberapa hari yang sangat sulit dalam pernikahan kami di mana kamu berpikir, bisakah aku melakukan ini?” ujar perempuan berusia 54 tahun ini, seperti dilansir dari Independent, Rabu (24/4).

Baca Juga

Menurut Melinda, yang menikah dengan pendiri Microsoft pada 19994 itu, keduanya membutuhkan banyak kesabaran saat baru-baru menikah. Apalagi, suaminya tidak yakin apakah dia akan dapat menyeimbangkan kehidupan cinta dan pekerjaan.

Mengenang masa-masa awal hubungan mereka, Melinda mengatakan ketika suaminya mengalami kesulitan membuat keputusan tentang menikah itu bukan tentang dirinya. “Ini tentang bisakah saya mendapatkan keseimbangan antara kehidupan pekerjaan dan keluarga,” katanya.

Begitu pasangan ini menikah, Melinda menuturkan sebagian besar perjalanan mereka cukup mudah. Meski Bill Gates membutuhkan sedikit pelatihan. Misalnya, untuk menyiapkan tiga anak mereka dan mobil keluarga.

Tiga anak mereka saat ini berusia 16, 19, dan 22 tahun. Selama wawancara, Melinda juga menekankan pentingnya memiliki pasangan yang memandang kesetaraan. Ia menghargai pandangan tersebut dalam diri Bill untuk kesuksesan pernikahan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement