Senin 22 Apr 2019 15:00 WIB

MUFFEST 2019 Berkiblat pada Indonesia Trend Forecasting 2019

Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema singularity

Rep: Umi Soliha/ Red: Christiyaningsih
Konferensi pers MUFFEST 2019, Senin (22/4).
Foto: Republika/Umi Soliha
Konferensi pers MUFFEST 2019, Senin (22/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muslimah Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2019 akan digelar pada 1 - 4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). MUFFEST 2019 akan menghadirkan peragaan busana yang menampilkan ragam busana muslim dari konvensional, kontemporer, hingga syar'i. Busana yang ditampilkan mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema singularity.

Dalam MUFFEST 2019 juga akan diisi dengan acara pameran dagang ritel, fashion presentation, B2B (E-business to Business), talkshow seminar, dan Fashion Design Competition. "MUFFEST 2019 akan hadir dengan meningkatkan kualitas produk fesyen Muslim Indonesia agar memiliki daya saing tinggi, termasuk mengarahkan pada konsep sustainable fashion. Dengan target Indonesia sebagai barometer fesyen muslim dunia, kami pun berupaya menggaungkan tawaran Trend Fashion Muslim 2020 yang diarahkan sebagai identitas busana muslim Indonesia," ujar National Chairman Indonesian Fashion Chamber, Ali Charisman dalam konferensi pers di JCC, Jakarta, Senin (22/4).

Baca Juga

MUFFEST yang diselenggarakan Indonesian Fashion Chamber (IFC) ini pun kembali menggandeng Hijabers Mom Community dan Islamic Fashion Institute (IFI). Industri fesyen pastinya tidak lepas dari tata rias wajah dan hijab yang mendukung gaya penampilannya. Karena itu, MUFFEST 2019 pun menggelar Wardah Next Face Muffest 2019 yaitu kompetisi untuk para perempuan muda muslim yang menggemari dunia fesyen, modis, cerdas, dan berkepribadian baik.

Tidak hanya itu, MUFFEST 2019 pun mengadakan Wardah Make Up & Hijab Do Competition yaitu kompetisi untuk para make up enthusiast dan hijab stylist. MUFFEST diharapkan dapat memperkuat ekosistem industri fesyen muslim Indonesia sehingga bisa menguasai pasar lokal sekaligus ekspansi ke pasar global.

Mengakhiri acara konferensi pers MUFFEST 2019 ditampilkan trunk show koleksi modest wear karya desainer Indonesia yang akan berpartisipasi dalam MUFFEST 2019. Mereka adalah Ria Miranda, Ayu Dyah Andari, Mandjha Hijab Ivan Gunawan Premium Collection, Sofir, Raegitazoro, Hannie Hananto, Noore, Aldre, dan Irna Mutiara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement