Ahad 14 Apr 2019 10:12 WIB

Koki Australia Pecahkan Rekor Piza dengan Keju Terbanyak

Rekor piza dipatahkan dengan 154 macam keju yang ditabur dalam 797 loyang piza.

Rep: Erik Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari
Pizza dengan 154 macam keju di Australia memecahkan rekor Guinness World Record untuk pizza dengan keju terbanyak.
Foto: dok Guinness World Record
Pizza dengan 154 macam keju di Australia memecahkan rekor Guinness World Record untuk pizza dengan keju terbanyak.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE — Hidangan piza memang menjadi lebih sedap ketika dilumuri keju. Hal ini pun mendorong sejumlah koki untuk menghadirkan sejumlah varian keju dalam racikan adonan piza.

Dilansir dari Food and Wine, Ahad (14/4), Guinness World Record mencatat rekor piza dengan 111 varian keju tahun lalu. Namun, berselang beberapa bulan, rekor itu telah terpecahkan oleh koki yang menghadirkan varian keju yang lebih banyak.

photo
Chef Johnny di Francesco pemecah rekor pizza dengan keju terbanyak Guinness World Record.

Rekor itu dipecahkan oleh chef di Melbourne, Australia bernama Johnny di Francesco. Ia berhasil mencatatkan namanya di Guinnes World Record karena menghadirkan piza dengan 154 jenis keju.

“Ini sangat menantang dan ide yang sangat ambisius,” kata Fransesco. Dalam racikanya, ia menggunakan sejumlah jenis keju seperti gorgonzola, pecorino, taleggio, aged cheddar dan gouda. Sebelum menjadi taburan, seluruh keju itu di panaskan dan digabungkan menjadi satu blok keju.

Setelah tercatat memecahkan rekor, piza itu pun kemudian dipasarkan dalam 797 loyang piza. Hanya dalam lima hari, seluruh loyang piza habis terjual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement