Ahad 21 Jul 2019 12:32 WIB

Song Song Couple, Pasangan Selebritis dengan Bayaran Termahal dan Aset Miliaran Rupiah

Song Song Couple resmi menikah pada 2017 silam.

Rep: cermati/ Red:
Song Song Couple, Pasangan Selebritis dengan Bayaran Termahal dan Aset Miliaran Rupiah
Song Song Couple, Pasangan Selebritis dengan Bayaran Termahal dan Aset Miliaran Rupiah

Song Song Couple Behind The Scene Drama Descendants of The Sun

Song Song Couple Behind The Scene Drama Descendants of The Sun via merahmuda.com

Setelah resmi menikah 2017 silam, pasangan selebritis satu ini masih saja menjadi topik pembicaraan dimana-mana. Baik dari kisah jalinan cinta mereka yang cukup terkenal yaitu berperan menjadi sepasang kekasih di drama populer Descendant of The Sun dan akhirnya terlibat cinlok hingga akhirnya menikah juga karena kekayaan masing-masing dari mereka yang bisa mencapai miliyaran rupiah.

Sebelum menikah pasangan aktor dan aktris Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sebelumnya sudah sering mampir ke daftar artis dengan bayaran termahal, artis dengan pendapatan tertinggi hingga menjadi artis dengan aset-aset bernilai tinggi. Dengan resminya mereka menjadi pasangan suami-istri Song Song couple ini pun juga mendapatkan julukan lain yaitu Power Couple setelah sebelumnya tittle ini diberikan kepasangan selebritis yang sama kayanya yaitu Rain dan Kim Tae Hee.

Ini daftar harta kekayaan milik Song Song couple pasangan selebritis Korea yang tajir melintir:

 

Aset Miliaran Milik Suami, Song Joong Ki

Song Joong Ki

Song Joong Ki via oketekno.com

Song Joong Ki adalah salah satu aktor yang masuk kedalam deretan aktor terbaik, terpopuler dan bayaran tertinggi di Korea. Wajah tampan dan kualitas akting yang memukau membuat aliran dana ke rekening Aktor kelahiran 19 September 1985 ini mengalir dengan mudahnya.

Penghasilan Song Joong Ki sendiri tidak hanya datang dari karir aktingnya, tapi juga profesinya sebagai model iklan, majalah dan variety show. Diisukan pendapatan dari Song Joongki bisa mencapai KRW 900 juta hingga KRW 3 miliar (Rp11 miliar – Rp37 miliar) untuk satu job yang diterimanya baik itu iklan, film atau drama.

Dengan penghasilannya yang selangit itu, wajar saja Song Joong Ki sanggup membeli berbagai jenis aset dengan harga yang mahal dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Ini dia daftar kekayaan sang suami Song Joong Ki:

  • Apartemen Mewah di kawasan elit Itaewon, Yongsan-gu, Seoul seharga KRW 10 miliar atau sekitar Rp125 miliar
  • Vila seharga KRW 2,5 miliar di Banpodong, Seoul atau sekitar Rp31 miliar
  • Rumah 2 lantai yang menghadap ke Sungai Han di tengah kota Namsan senilai sekitar KRW 30 Miliar atau Rp375 miliar sebagai hunian mereka berdua.

Baca Juga: Park Bo Gum, Aktor dengan Aset Milyaran Rupiah yang Pernah Terlilit Utang

Mematok Harga Kontrak Iklan mencapai Miliaran Rupiah, Ini Dia Aset Miliaran Song Hye Kyo

Song Hye Kyo

Song Hye Kyo via tabloidbintang.com

Sang istri pun tidak kalah tajir dari suami. Aktris cantik pemain drama populer drama Endless Love. Pamor Song Hye Kyo sendiri sebagai seorang selebriti tidak hanya mentok sebagai aktris dengan bayaran mahal dan bintang iklan dengan harga kontrak miliaran rupiah, Song Hye Kyo juga dikenal sebagai aktris yang memiliki banyak properti dengan harga miliaran rupiah.

Song Hye Kyo sendiri dikabarkan mematok tarif KRW 600-800 juta atau sekitar Rp7.5 hingga Rp10 miliar hanya untuk kontrak iklan. Belum lagi bayaran yang didapatnya dari drama-dramanya, dikabarkan Song Hye Kyo bisa dibayar hingga Rp500 juta untuk per episodenya.

Nah, ini dia daftar aset dengan harga miliaran rupiah milik sang istri, Song Hye Kyo:

  • Rumah yang dibangun di New York pada tahun 2008 senilai $2,8 juta (sekitar KRW 3.1 miliar/sekitar Rp38 milyar)
  • Kondominium Luxury S seharga $1,74 juta atau Rp24 miliar di Manhattan, Amerika Serikat
  • Membeli rumah di kawasan elit Samsung-dong, Gangnam-gu, Seoul yang per unitnya bisa mencapai puluhan miliar rupiah
  • Dan 2 aset properti lainnya di daerah yang sama di Samsung-dong yang jika ditotal ketiga nilai real estatenya di Korea mencapai KRW 20 miliar atau Rp388 miliar

Baca Juga: Blackpink, Girl Group Korea Pertama yang Menghiasi Cover Majalah Billboard

Power Couple dengan Jiwa Dermawan yang Tinggi

Walaupun mendapatkan bayaran tinggi dan memiliki harta kekayaan dengan nilai ratusan miliar rupiah, tidak membuat pasangan selebritis ini menjadi sombong. Masing-masing Song Joong Ki dan Song Hye Kyo pun sudah dikenal suka melakukan kegiatan donasi sebelum mereka menikah, bahkan Song Joong Ki pernah terungkap melakukan kegiatan donasi diam-diam selama 5 tahun untuk yayasan anak kanker sedunia.

Program donasi yang saat ini mereka pertama kali lakukan setelah menjadi pasangan suami-istri adalah program donasi untuk membantu anak-anak miskin dan kekurangan gizi di Kamboja. Berkat kepopuleran pasangan ini, program donasi ini pun berhasil meledak dan jumlah uang donasi yang diterima pun meningkat tinggi secara drastis. Program donasi ini diikuti baik oleh kalangan fans sampai selebritis lainnya.

Baca Juga: BTS, Pernah akan Dibubarkan Hingga Menjadi Idol Group Korea Pertama yang Masuk Forbes

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement