Jumat 12 Apr 2019 08:22 WIB

Belajar Hukum, Kim Kardashian Ingin Jadi Pengacara

Kim Kardashian harap niatnya sebagai pengacara terwujud tahun 2022.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Kim Kardashian West
Foto: EPA
Kim Kardashian West

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Bintang televisi Amerika Serikat (AS) Kim Kardashian tengah belajar hukum agar bisa menjadi pengacara. Istri dari musisi hip-hop Kanye West itu berharap bisa mengikuti ujian pengacara di California pada 2022.

Sejak tahun lalu, Kardashian magang di firma hukum San Fransisco, California. Dia terinspirasi menjadi pengacara setelah sukses mengajukan petisi kepada Presiden AS Donald Trump untuk memberikan pengampunan kepada Alice Marie Johnson.

Baca Juga

Johnson adalah perempuan 63 tahun yang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena keterlibatannya dalam organisasi perdagangan kokain di Memphis. Dia sudah menjalani sekitar 22 tahun hukuman. Banyak pihak, termasuk Kardashian, yang membantu pembebasannya.

Sepekan setelah berjumpa Kardashian, Presiden Trump yang juga mantan bintang acara realitas televisi memberi pengampunan untuk Johnson pada Juni 2018. Kardashian juga mendapat undangan ke Gedung Putih untuk mengikuti kelompok kerja tentang pengampunan dan grasi.

Perempuan 38 tahun dengan 134 juta pengikut Instagram itu ingin berjuang untuk orang-orang yang memerlukan dukungan. Dia merasa sistem hukum bisa dijalankan dengan cara berbeda dan tidak ragu untuk membantu memperbaikinya.

"Jika saya tahu lebih banyak, saya bisa berbuat lebih banyak," kata ibu tiga anak yang membintangi acara realitas Keeping Up With the Kardashians itu, dikutip dari laman Malay Mail.

Untuk bisa masuk ke sekolah hukum di Amerika Serikat, biasanya ada syarat memiliki gelar sarjana dalam disiplin apa pun. Sementara, Kardashian tidak menyelesaikan studi di perguruan tinggi tempat dia pernah berkuliah, Pierce.

Beberapa negara bagian AS, termasuk California, memungkinkan siapa saja untuk mengikuti ujian pengacara dengan syarat magang empat tahun di firma hukum. Karena itu, Kardashian masih bisa mengikuti ujian pada 2022 mendatang.

Saat ini, Kardashian mengaku tertarik membantu kasus lain yang meminta pembebasan lebih awal dari penjara. Ayahnya, Robert Kardashian, juga merupakan seorang pengacara yang membantu pemain American football OJ Simpson terhindar dari hukuman mati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement