Selasa 09 Apr 2019 15:51 WIB

Oprah Winfrey Sumbang 2 Juta Dolar Bangun Puerto Rico

Donasi dipakai untuk mendukung kebutuhan jangka panjang usai Badai Maria

Oprah Winfrey
Foto: AP
Oprah Winfrey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oprah Winfrey menyumbangkan dua juta dolar AS untuk membantu pembangunan Puerto Rico dan mendukung program seni budaya setelah terkena badai pada 2017 silam. The Hispanic Federation and the Flamboyan Arts Fund mengatakan dalam pernyataan, Senin (9/4), bahwa donasi satu juta dolar AS akan dipakai untuk mendukung kebutuhan jangka panjang setelah Badai Maria.

Setelah itu sisanya akan disumbangkan untuk program seni dan budaya di pulau tersebut. Dilansir Reuters, Winfrey yang merupakan salah satu sosok ternama di AS mengatakan dia terinspirasi dari upaya pembuat teater musikal Lin-Manuel Miranda yang memboyong pertunjukan Hamilton ke pulau itu pada Januari silam.

Baca Juga

"Saya sangat tergerak atas komitmen Lin-Manuel Miranda untuk membawa Hamilton ke Puerto Rico dan mendukung komunitas yang membantunya tumbuh dan saya ingin bergabung dalam usaha revitalisasi di pulau yang kaya dengna budaya, keindahan dan peninggalan," ujar Winfrey dalam pernyataannya.

Badai Maria yang terjadi di Puerto Rico pada September 2017 telah menewaskan sekitar tiga ribu orang di teritori AS. Badai ini menghancurkan rumah dan infrastruktur dan membuat penghuninya hidup tanpa listrik dan air minum selama berbulan-bulan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement