Sabtu 06 Apr 2019 08:30 WIB

Robert Pattinson Dikunci di Ruangan untuk Baca Sebuah Naskah

Sutradara Christopher Nolan berusaha menghindari kebocoran plot film.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Endro Yuwanto
Robert Pattinson
Foto: EPA
Robert Pattinson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor berkebangsaan Inggris, Robert Pattinson, akan memulai filmnya bersama dengan sutradara ternama Christopher Nolan. Namun, Pattinson hanya diperbolehkan membaca naskah film itu jika ia bersedia dikunci dalam sebuah ruangan.

Dilansir di Film-News, Sabtu (6/4), penguncian Pattinson dalam ruangan untuk membaca naskah tersebut ditujukan agar menghindari kebocoran plot film itu sendiri. Nolan, sutradara yang fenomenal atas beberapa filmnya, seperti trilogi The Dark Knight, itu tak ingin mengirim skrip kepada para aktor, melainkan para aktor harus mengambil kepada Nolan secara langsung.

"Saya dikunci di sebuah ruangan untuk membaca naskah dan saya tidak memilikinya sendiri," kata Pattinson kepada USA Today.

Sangat sedikit informasi mengenai film yang akan digarap Nolan itu bersama dengan aktor yang terkenal karena perannya sebagai Cedric Diggory di film Harry Potter. Pattinson menandatangani kontrak film yang belum diberi judul itu bersama dengan John David Washington dan aktris Elizabeth Debicki.

Meskipun demikian, film yang akan diproduksi di studio Warner Bros itu digambarkan merupakan sebuah film besar. Pattinson bersikeras untuk menunggu momentumnya untuk berakting dan sangat bersemangat untuk bekerja bersama sutradara film Dunkirk itu.

"Saya sudah agak khawatir bekerja untuk film besar selama bertahun-tahun, tetapi ada sesuatu yang khusus, tentang hal-hal berbau Chris Nolan," kata Pattinson. "Dia sepertinya satu-satunya sutradara sekarang yang dapat melakukan apa yang pada dasarnya adalah film yang sangat pribadi, independen yang memiliki skala besar. Saya membaca naskahnya dan itu seperti tidak nyata.”

Tak ada detail karakter untuk proyek yang akan datang itu. Meskipun, itu dikabarkan sebagai aksi blockbuster, atau sesuatu di mana Pattinson memilih untuk bekerja pada fitur yang lebih independen, seperti The Rover, Good Time, dan film thriller sci-fi baru High Life.

Nolan akan mengerjakan film itu bersama istri dan kolaboratornya, produser Emma Thomas. Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop pada Juli 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement