Rabu 03 Apr 2019 10:34 WIB

Arifin Putra Merasa Berbeda di Mantan Manten

Arifin baru kali ini mendapat peran sosok lelaki penurut.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Aktor Arifin Putra
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Aktor Arifin Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Manten Manten membuat Arifin Putra merasakan sensasi berbeda dalam seni peran. Dia biasanya mendapatkan peran-peran keras sebagai penggambaran sosok lelaki, namun kali ini justru kebalikan.

"Peran Surya ini cukup lucu karena biasanya saya perannya cukup dominan dengan marah-marah dan bunuh orang," kata Arifin.

Dalam film Mantan Manten, Arifin berperan sebagai Surya kekasih dari Yasnina yang diperankan Atiqah Hasiholan. Karakter tersebut, justru mengharuskannya bersikap kalem dan mengalah pada segala perintah yang diberikannya. Karakter Surya bukan tipe peran yang biasa dia dapatkan.

Surya merupakan sosok yang begitu menurut kepada keluarganya. Keinginan yang diberikan kepadanya selalu dipatuhi dan patuh atas apa yang sudah diputuskan, meskipun hal itu tidak disukainya.

"Ini karena aku disetir dan ini beda sekali karena nurut sekali pada sudut pandang orang tua dan tradisi," kata pria berusia 31 tahun itu.

Karakter seperti Surya ini pun sangat berbeda dengan sifatnya. Arifin menjelaskan, dia justru merupakan sosok laki-laki yang sangat suka mengatur dan ingin segalanya terlihat sempurna.

"Saya coba terima saja karena aslinya saya orangnya perfectionist dan control freak," ujar pemeran Foxtrot Six tersebut.

Untuk mendalami peran yang sangat berbeda ini, Arifin pun belajar untuk menerima dan ikhlas atas segala keadaan. Sikap menerima ini yang akhirnya dia terapkan pada karakter yang diperankannya dalam film yang akan tayang 4 April itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement