Selasa 02 Apr 2019 06:00 WIB

Rekaman John Lennon-Yoko Ono Muncul Lagi Setelah 50 tahun

John Lennon dan Yoko Ono menghabiskan sepekan untuk berbulan madu.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nashih Nashrullah
John Lennon (kanan) dan Yoko Ono (kiri).
Foto: NPR.org
John Lennon (kanan) dan Yoko Ono (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES— Rekaman acara bulan madu musisi John Lennon dan Yoko Ono untuk perdamaian berdurasi 30 menit muncul kembali setelah  50 tahun. Seseorang dari Belanda memiliki rekaman warna itu di ruang bawah tanahnya.

Pasangan John Lennon dan Yoko Ono menghabiskan sepekan di Hotel Hilton untuk menyebarkan pesan cinta damai. Mereka merokok, makan, bernyanyi, bermain gitar sambil merokok, makan, bernyanyi, dan bermain gitar.

Acara bulan madu disebut sebagai peristiwa besar. Setiap langkah John Lennon dan Yoko Ono ditangkap oleh fotografer dan videografer. Ini termasuk rekaman penembakan tim Belanda yang dibagi dua bagian dan berdurasi 84 menit.

Rekaman tersebut semacam video diary yang difilmkan atas permintaan pasangan. Itu disiarkan hanya sekali segera setelah ditampilkan di Edinburgh Film Festival pada tahun yang sama sebelum menghilang ke dalam arsip penyiar ke dalam arsip penyiar KRO dimana Jan Hovers bekerja pada 1980-an.

Selama  pembersihan besar gulungan film bekas, dia menemukan sebuah kaleng bertanda “Honeymoon Mr & Mrs Lennon” di antara barang lainnya.

“Saya bertanya apakah saya bisa menyimpannya dan mereka berkata  ‘Tidak masalah, bagaimana semuanya akan dihancurkan,” ujar Hovers, seperti yang dilansir dari Malay Mail, Senin (1/3).

Dia mengatakan menonton rekaman dengan sangat senang.  Tetapi kemudian lupa.

“Saya tidak pernah berpikir itu bisa menjadi bahan yang unik, saya pikir itu salinan. Jadi orang tidak bisa memeriksanya,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement