Senin 01 Apr 2019 06:30 WIB

Mengenal Kopi di Coffee Story at Cimanggis City

Cimanggis City menunjang kebutuhan minum kopi penghuni apartemen.

Apartemen Cimanggis City mengadakan acara spesial pada 30 dan 31 Maret 2019 yang bertajuk 'Coffee Story'.
Foto: Cimanggis City
Apartemen Cimanggis City mengadakan acara spesial pada 30 dan 31 Maret 2019 yang bertajuk 'Coffee Story'.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMANGGIS -- Apartemen Cimanggis City mengadakan acara spesial pada 30 dan 31 Maret bertajuk 'Coffee Story'. Para pecinta kopi dapat mencicipi sekaligus menambah wawasan tentang dunia kopi dan industrinya.

Cimanggis City menggandeng Saturday Coffee & Filosofi Kopi dalam rangkaian acaranya seperti diskusi mengenai industri kopi di Indonesia, barista challange, coffee class, workshop manual brewing, talkshow kopi dari hulu ke hilir dan pergerakannya di dunia, nonton bareng film dokumenter mengenai kopi serta fun brewing seru bersama tamu yang hadir.

Marketing Manager Cimanggis City Widodo mengutarakan konsep acara Coffee Story ini dibuat untuk menilik perkembangan kedai kopi yang berada di kawasan depok dan sekelilingnya, karena Cimanggis City selain memasarkan hunian tetapi juga kios sebagai penunjang kebutuhan penghuni yang tinggal di apartemen.

photo
Apartemen Cimanggis City mengadakan'Coffee Story'.

“Minum kopi tidak hanya menjadi kebutuhan tiap hari bagi sebagian orang, tetapi juga sebagai gaya hidup, untuk itu wajib hukumnya jika di sekitar hunian kita itu ada kedai kopi. Ibaratnya jika nanti tinggal di apartemen Cimanggis City mau minum kopi tinggal buka pintu unitnya sudah tersedia kedai kopi yang enak dan nyaman," kata Widodo.

Coffee Story Cimanggis City adalah salah satu dari beberapa program yang telah dilakukan PT. Permata Sakti Mandiri (PSM) selaku pengembang properti yang peduli dan mendukung para pelaku bisnis terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Menurut dia, prospek bisnis kedai kopi di masa mendatang masih sangat menjanjikan.

Meningkatnya tingkat konsumsi kopi juga tidak terlepas dari gaya hidup masyarakat urban yang gemar berkumpul. Kedai kopi tidak hanya sebagai tempat minum kopi saja, tetapi juga dapat menjadi tempat nongkrong yang nyaman bahkan sebagai tempat meeting bagi sebagian orang.

Saat ini tidak sulit untuk mencari kedai kopi. Menjamurnya kedai kopi di Indonesia melahirkan berbagai tren kopi nusantara yang kini banyak kita kenal seperti Toraja, Jawa, Aceh hingga Sumatra, bahkan es kopi yang menjadi idola banyak anak muda saat ini.

Untuk diketahui, Indonesia merupakan produsen kopi urutan keempat dunia, setelah Brasil, Vietnam dan Kolombia; sebagai konsumen berada dalam urutan ketujuh (ICO, 2017). Sementara itu, sebagai produk perkebunan Indonesia, kopi berada di urutan keenam setelah kelapa sawit, karet, gula, teh, dan kakao.

Apartemen Cimanggis City setinggi 24 lantai di lahan seluas 1 H.a dengan luas bangunan sekitar 65.000 meter persegi. Total unitnya berjumlah 1.600 unit apartemen dan kios dengan dua pilihan tipe, yaitu tipe 21 (studio) dan tipe 36 (2 kamar).  Saat ini Cimanggis City dibandrol dengan harga mulai dari 319-jutaan rupiah dengan cicilan sekitar 2,9-jutaan rupiah perbulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement