Kamis 28 Mar 2019 16:34 WIB

Andien Rilis Lagu Inspirasi Adik Bersepeda Belanda-Indonesia

Lagu ini terinspirasi perjalanan naik sepeda dari Nijmegen ke Jakarta

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Andien bersama Endah n Rhesa dalam acara perilisan lagu Everything in Between, Rabu (27/3).
Foto: Republika/Dwina Agustin
Andien bersama Endah n Rhesa dalam acara perilisan lagu Everything in Between, Rabu (27/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andien baru saja merilis lagu baru berjudul Everything in Between. Lagu tersebut terinspirasi dari perjalanan Marlies Fennema dan Diego Yanuar menempuh perjalanan dari Nijmengen (Belanda) ke Jakarta (Indonesia) menggunakan sepeda.

"Lagu ini terinspirasi keduanya, terlepas dari Diego ini adik saya. Cuma yang dilakukannya ini memang mengetuk hati banyak orang," ujar penyanyi Indahnya Dunia ini. Lagu berbahasa Inggris itu mencoba menangkap sebuah pencarian yang dilakukan kedua orang dalam melintasi berbagai negara untuk kembali pulang.

Dengan alunan gitar, bas, dan perkusi, Everything in Between menggambarkan bagaimana seseorang memiliki banyak pertanyaan dalam hidup dan menemukannya dengan melakukan sebuah perjalanan. Andien menceritakan lagu itu memang berangkat dari cerita Marlies dan Diego yang dituangkan dalam sebuah blog yang akhirnya dibukukan dengan judul yang sama. Mereka mengawalinya dari pertanyaan-pertanyaan tentang hidup dan berharap perjalanan menjadi jawaban yang tepat.

Setelah perjalanan dimulai, muncullah refleksi-refleksi hidup. Hal ini yang coba diangkat, ketika seseorang mencoba mencari jawaban dan menemukannya dengan cara apapun, baik dengan melakukan perjalanan atau tidak. "Perjalanan ini bukan tentang sepeda dan mereka saja, tapi tentang sebuah pencarian," kata perempuan berusia 33 tahun itu.

Dalam membawakan lagu ini, Andien berkolaborasi dengan Endah N Rhesa dengan diproduseri oleh Nikita Dompas. Di samping menyanyi, Endah N Rhesa pun merupakan sosok yang membuat musik serta liriknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement