Jumat 22 Mar 2019 15:24 WIB

5 Keuntungan Memakai Minyak Rambut

Gunakan minyak rambut sambil memijat kulit kepala.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Minyak esensial
Foto: Pixabay
Minyak esensial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menggunakan minyak rambut mungkin terkesan kuno, tetapi ternyata memiliki berbagai keuntungan. Berikut lima manfaat produk tersebut untuk kesehatan rambut, seperti dikutip dari laman Times of India.

Lebih terawat

Baca Juga

Tidak peduli seberapa mahal atau 'herbal' produk sampo, kondisioner, dan serum Anda, masih kalah dengan minyak rambut. Pasalnya, minyak akan benar-benar masuk ke kulit kepala dan efektif menjalankan fungsi revitalisasi rambut.

Penuh nutrisi

Minyak rambut yang mudah terserap akan membuat rambut dan kulit kepala lebih ternutrisi. Akan tetapi, pastikan minyak rambut adalah produk organik. Semakin sedikit tahap pemrosesan, semakin banyak vitamin dan nutrisi mikro di dalamnya.

Memperlancar sirkulasi darah

Menggunakan minyak rambut sambil memijat kulit kepala secara teratur akan memperlancar sirkulasi darah di area tersebut. Minyak yang merata ke kulit kepala juga akan membuat akar rambut mendapat nutrisi cukup.

Bebas rambut rontok

Meminyaki rambut memiliki kontribusi besar untuk mempercepat pertumbuhan dan mencegah kerontokan. Pilih bahan dan jenis minyak rambut yang sesuai dengan kondisi kulit kepala. Minyak zaitun atau minyak kelapa adalah opsi populer.

Mencegah rambut kusut

Rambut kusut saat cuaca panas atau lembap sangat tidak nyaman. Meminyaki rambut di malam hari atau sebelum mandi akan mencegah masalah itu. Saat rambut sudah terlanjur kusut, uraikan dan oleskan minyak sedikit demi sedikit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement